Kuatir Tas Titipan, Panggil Tim Penjinak Bom

0
53
Tim Jihandak Bom Polda Sulteng mengecek tas yang dicurigai di Warung Makan Podomoro Jalan Pattimura Palu, Rabu (27/12/2017). (Foto: Eddy)

PALU, beritapalu.NET | Warga di sekitar Jalan Pattimura Palu sempat geger. Bagaimana tidak, dua tas milik seorang pria yang tidak diketahui identitasnya dititip ketika menyantap makanan di warung Makan Podomoro.

Tak ayal lagi, pemilik warung langsung mengontak kepolisian terdekat atas tas yang dititip itu dan mengontak Tim Detasemen Gegana Unit Penjiak Bom (Jibon) Polda Sutlteng.

Kapolres Palu AKBP Mujianto menceritakan kronologi benda yang membuat kuatir itu. Katanya berasarkan penuturan pemilik warung yakni AS (73 tahun) dan isterinya  SY (60 tahun), pada pagi itu (Rabu, 27/12/2017) sekitar pukul 07.00 Wita seorang pria yang berpostur badan kurus menggunakan kaos putih dengan jaket dan celana jeans dan topi warna coklat datang ke warung tersebut untuk sarapan.

Sambil sarapan, pria misterius itu bercerita kepada pemilik warung AS dan SY kalau dirinya dari Morowali dan baru tiba di Palu serta bermaksud ke Kelurahan Nunu.

Setelah selesai sarapan, karena tak memiliki uang tunai, pria tersebut pamit ke pemilik warung untuk mengambil uang ATM BRI dan menitipkan dua buah tas warna hitam.

Beberapa saat kemudian, pemilik warung mulai gelisah karena pria tersebut sudah pamit sejak setengah jam lalu dan belum kembali, padahal lokasi ATM dari warung tersebut terbilang cukup dekat.

Kekuatiran pemilik warung pun menguat atas kedua tas titipan itu,”ah.. jangan-jangan!”

Saat itulah pemilik warung langsung melaporkannya ke kepolisian terdekat.

Menindaklanjuti laporan tersebut, polisi mengontak Tim Jibon Polda Sulteng dan beberapa saat kemudian tiba di TKP dan langsung melakukan pengamanan dan sterilisasi area sekitarnya.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata kedua tas tersebut hanya berisi pakaian, buku, dokumen-dokumen, dan parfum.

Kapolres mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap hati-hati dan waspada.

“Apabila melihat benda yang mencurigakan jangan sekali-sekali mendekat maupun mengotak-atik barang tersebut, apabila tidak memiliki keahlian khusus dalam menangani maupun menjinakkan Bom. Segera laporkan kepihak berwajib yang khusus menangani Bom agar tidak terjadi hal yang fatal yang mencelakai diri sendiri maupun orang lain!” tegasnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here