Dua Pria Ini Mencuri Motor di 31 Lokasi di Palu dan Sigi

0
90

PALU, beritapalu.NET | Dua orang pria masing-masing berinisial Ik dan An alias Ac diringkus jajaran Polres Palu karena diduga kuat terlibat dalam tindak kriminal pencurian kendaraan bermotor. Tidak tanggung-tanggung, keduanya diidentifikasi berhasilmenyatroni sepeda motor di 31 lokasi di Palu dan Sigi.

Informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan itu bermula ketika Opsnal Polres Palu mendapat informasi bahwa informan akan melakukan transaksi jual beli sepeda motor merk Yamaha Mio Sporty warna biru di Jl.  Ramba Palu. Sepeda motor yang dijual tersebut tidak dilengkapi dengan surat kendaraan.

Sayangnya saat disergap saat melakukan transaksi, pelaku berhasil kabur. Untung saja salah seorang rekannya  berinisial Ik berhasil ditangkap.

Dari interogasi yang dilakukan terhadap Ik, diketahui rekannya yang kabur tersebut berinisia Ac alais Ac. Atas dasar keterangan itulah, Opsnal Polres Palu dan jajaran melakukan penyelidikan sehubungan keberadaan seorang berinisial Ac tersebut.

Pada Selasa (6/12/2017) sekitar pukul 00.30 Wita, petugas mendapat informasi bahwa Ac yangs edang diburu berada di sekitar wilayah Kecamatan Tatanga dan kemudian aparat langsung bergerak dan berhasil mengamankannya.

Interogasi yangdilakukan mengungkapkan, sedikitnya keduanya telah beroperasi mencuri motor di 31 lokasi baik di Palu maupun di Sigi. Lokasi-lokasi tersebut antara lain di Perumnas Balaroa, Mamboro, Tondo, Jalan Kihajar, Pengawu, Jalan Tanjung Manimbaya, BTN Silae, Layana, Jalan Kartini, Pasar Inpres, Jalan Kedondong, Gunung Loli, Lagarutu, Karanjalemba, Dolo Potoya, dan Dolo Kotapulu.

Sejumlah brang bukti sepeda motor berhasil diamankan di antaranya Yamaha Sporty, Yamaha M3, Yamaha Jupiter Z,  Yamaha Fino, Honda Beat, Honda Beat Pop, Honda Revo, dan Suzuki Satria FU. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here