Usai Konsumsi Nasi Goreng, Ratusan Siswa Keracunan

0
51

PALU, beritapalu.NET | Ratusan siswa SD dan SMP Terpadu Al-Fahmi harus mendapatkan perawatan di rumah sakit karena diduga mengalami keracunan usai menginsumsi nasi goreng dis ekolahnya, Senin (4/11/2017).

Keracunan ini berawal saat ratusan siswa dan siswi SD dan SMP Al Fahmi mengonsumsi makanan berupa nasi goreng yang di berikan pihak sekolah. Tidak berlangsung lama, beberapa siswa mulai merasakan pusing serta muntah-muntah.

Melihat kejadian ini pihak sekolah langsung bertindak cepat dengan membawa siswa dan siswi yang mengalami keracunan ke rumah sakit.

Tercatat ada sekitar tujuh rumah sakit yang menjadi tempat perawatan siswa yang mengalami keracunan ini.

Di rumah sakit Budi Agung Palu ada 50 siswa dirawat dan empat siswa di antaranya yang terpaksa harus mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU.

Sementara di rumah sakit Bala Keselamatan Woodward Palu sedikitnya 54 siswa yang mendapatkan perawatan.

Nasi goreng yang dikonsumsi oleh siswa dibuat sendiri oleh pihak sekolah melalui catering sekolah.

Saat ini pihak sekolah masih berusaha mendata jumlah pasti siswanya yang mendapatkan perawatan di beberapa rumah sakit di Kota Palu.

Selain itu pihak sekolah juga telah memberikan sampel nasi goreng yang di konsumsi oleh siswa ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palu untuk diperiksa.

Sementara Dinas Kesehatan Kota Palu masih berkoordinasi dengan pihak sekolah dan BPOM untuk mencari penyebab pasti yang mengakibatkan ratusan siswa ini keracunan.

Pihak komite sekolahpun meminta kepada pihak pengelola sekolah untuk membuka ruang kepada pihak terkait melakukan investigasi untuk mengetahui penyebab dugaan keracunan makanan ini. Selain itu juga meminta pihak sekolah untuk tidak menutupi hasil investigasi tersebut. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here