Walau Kaki Dirantai, Tahanan Rutan Maesa Ini Tetap Bisa Kabur

0
144
Ilustrasi

PALU, beritapalu.NET | Sungguh lihai tahanan bernama Alfa Sadam Nayoan ini, walau kakinya dirantai besi, ia tetap nekad melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Maesa dan berhasil.

Kejadiannya pada Senin (20/11/2017) malam, Alfa yang divonis dua tahun karena kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) lolos setelah menjebol plafon. Saat itu, penjagaan memang agak “longgar” karena petugas berkonsentrasi di dalam rutan yangs edang dalam renovasi.

Kepala Rutan Maesa Palu Nanang membenarkan kejadian itu. Dijelskannya, Alfa ditempatkan di ruang isolasi karena saat itu ada renovasi termasuk sejumlah pos penjagaan.

Larinya Alfa dari rutan bertepatan pada saat hujan malam itu. “Setelah berhasil keluar dari ruang isolasi melalui plafon yang dijebol, dia kemudian memanjat atap lalu kabur melewati tembok,” paparnya.

Petugas kata Nanang sedang melakukan pencarian terhadap Alfa. Ia juga mengaku sudah meminta bantuan kepolisian untuk mencarinya.

Sebelumnya, rutana tersebut juga pernah dibobol, dua tahan kabur saat itu.

Selain karena alas an renovasi itu, kelebihan penghuni juga menjadi salah satu factor menjadi lemahnya pengawasan, termasuk kurangnya personel dan lokasi rutan yang padat penduduk. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here