Pecatan Anggota Polisi Jadi Pelaku Curanmor

0
85
Inilah empat anggota komplotan pencuri motor yang ditangkap jajaran Polres Palu, Rabu (15/11/2017). (Foto: Humas Polres Palu)

PALU, beritapalu.NET | Tim Buru Sergap (Buser) Satuan Reserse Kriminal Umum Polres Palu menangkap empat orang sindikat pencurian sepeda motor di wilayah Kota Palu.

Salah satu tersangka diketahui adalah mantan anggota Polri yang pernah bertugas di wilayah hukum Polda Sulawesi Tengah.

Tersangka lainnya yang juga pimpinan dari kelompok ini terpaksa harus ditembak petugas saat dilakukan penangkapan karena berusaha kabur dan melakukan  perlawanan saat aparat akan menangkapnya.

Selain menangkap tersangka, apparat juga mengamankan belasan sepeda motor hasil curian.

Kini kasus pencurian sepeda motor ini tengah dikembangkan guna mengusut jaringan pelaku lainnya.

Ke empat tersangka yang digulung tersebut masing-masing AM, AR, RY, dan PA yang tidak lain adalah mantan  anggota Polri yang di pecat akibat terlibat kasus narkoba.

Tersangka PA, mantan anggota Polisi ini di ciduk bersama temannya tersangka AM di salah satu rumah di kelurahan Pantoloan Kota Palu. Kedua tersangka ini di bekuk ketika sedang menggunakan narkoba yang di duga jenis sabu.

Kedua tersangka tersebut langsung dibawa ke Mapolres untuk diinterogasi dan kemudian polisi kembali membekuk dua tersangka lainnya dan juga penadah motor curian tersebut.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto pada Rabu (15/11/2017) siang kepada sejumlah wartawan  menjelaskan,  ke empat tersangka ini adalah sindikat pelaku pencurian bermotor yang melakukan aksinya dengan menggunakan kunci T dan juga menggunakan kunci palsu.

Dari hasil pengungkapan awal, sindikat ini mencuri untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan juga hasil penjual sepeda motor curian untuk membeli narkoba.

Saat ini ke empat tersangka dan barang bukti di amankan di Mapolres Palu. Ke empat tersangka terancam hukuman tujuh tahun penjara. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.