Laba Bank Panin Naik Lebih dari 22 Persen

0
112

Gelar Undian Fabulous Evening Panin Super Bonanza

Regional Manager Bank Panin Indonesia Timur, Andi Hudli Huduri (kiri) memaparkan kinerja keuangan Bank Panin di Kantor Cabang Utama Bank Panin Palu, Jumat (3/11/2017). (Foto:beritapalu.NET)

PALU, beritapalu.NET |  Kinerja positif kembali ditunjukkan oleh PT Bank Pan Indonesia atau Bank Panin. Hingga akhir kuartal III 2017 ini, bank yang menduduki peringkat ke-7 sebagai bank nasional terbesar ini berhasil mencetak laba hingga Rp2,19 triliun secara nasional, naik siginifikan sebesar 22,39 persen dibanding sebelumnya.

Oleh Regional Manager Bank Panin Indonesia Timur, Andi Hudli Huduri disebutkan kenaikan kemampuan mencetak laba ini didorong oleh pendapatan bunga bersih yang naik hingga Rp6,4 triliun secara tahunan atau 3,2 persen lebih tinggi dari sebelumnya.

“Penyaluran kredit yang tumbuh hingga 5,73 merupakan salahs atu faktor bagi kenaikan pendapatan bersih. Nilainya mencapai Rp138,65 triliun secara nasional,” ungkap Andi Hudli Huduri saat berada di Kantor Bank Panin Cabang Utama Palu, Jumat (3/11).

Selain pendapatan bunga, kenaikan laba itu juga didorong oleh kenaikan fee based income yang bahkan kenaikannya mencapai 16,64 persen  (yoy)  atau sekitar Rp1,3 triliun.

Tak hanya itu, kinerja positif itu bisa dicapai juga karena faktor lainnya tak terkecuali produk-produk yang dimiliki.

“Kita baru saja melakukan evaluasi, produk-produk kita baik tabungan, deposito dan produk keuangan lainnya termasuk fitur-fitur layanan yang ada terbilang cukup kompetitif. Bahkan dalam sebuah survei, fitur mobile banking atau elektronik banking yang kita miliki menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Ia mengatakan, tahun ini Bank Panin berusaha meningkatkan dana pihak ketiga yang lebih besar. Ia optimis mampu memenuhi hal tersebut, terlebih dengan berbagai program berhadiah yang sudah diluncurkan termasuk program Panin Super Bonanza yang sudah tidak asing lagi di kalangan nasabah.

Panin juga memberi keleluasaan kepada cabang untuk berinovasi dalam membuat program, terutama untuk mengokomodir nasabah lokal. Salah satunya yang dilakukan oleh Bank Panin Palu yang membuat Fabulous Evening Panin Super Bonanza.

“Fabulous Evening Sopar Bonanza akan menggelar undiannya di Hotel Mercure malam ini (Jumat malam) bagi nasabah lokal, dan hadiahnya cukup menggirukan. Bahkan yang heboh karena diklaim semua nasabah dapat hadiah,” ujarnya.

Fabulous Evening Sopar Bonanza yang telah berjalan sekitar sebulan itu akan diundi dan memperebutkan hadiah deposito masing masing sebesar Rp200 juta untuk satu pemenagn, Rp100 juta untuksatu pemenang, Rp50 juta untuk dua pemenang, Rp10 juta untuk 5 pemenang dan Rp5 juta untuk 36 pemenang.

Menurutnya, program undian Bank Panin Palu yang digelar tersebut termasuk salah satu inovasi terbaik di jajaran Bank Panin nasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.