Danlanal Palu Pimpin Penutupan TMMD ke-100 di Kawatuna

0
133
Danlanal Palu Kolonel Marinir Mikaryo Widodo (kiri) melepas atribut satgas pada penutupan TMMD ke-100 di Kawatuna Palu, Kamis (26/10/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU, beritapalu.NET | Komandan Pangkalan Angkatan Laut (DanLanal) Palu Kolonel Marinir Mikaryo Widodo memimpin upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di Lapangan Kelurahan Kawatuna, Palu Sulteng, Kamis (26/10/2017).

Pada kesempatan tersebut Danlanal Palu membacakan amanat  Kasad Jenderal TNI Mulyono. Ia mengatakan, TNI AD mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk pelaksanaan TMMD di seluruh Indonesia. Melalui program TMMD, selain membangun juga membangkitkan kembali nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Dandim 1306 Donggala Kolonel Kav. I Gede Masa (kiri) bersama Walikota Palu Hidayat usai penutupan TMMD ke-100 di Kawatuna Palu, Kamis (26/10/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

“TMMD merupakan momentum yang sangat baik untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di dalam masyarakat kita karena tergerus dengan budaya hedonisme dan individualism,” sebutnya.

TMMD juga memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang merupakan wujud dari salah satu jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat. TNI meyakini bahwa kebersamaannya dengan rakyat adalah inti kekuatan TNI.

Pada kesempatan yang sama Walikota Palu Drs Hidayat MSi yang juga hadir menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada TNI beserta masyarakat atas terlaksananya Program TMMD ke-100 di wilayah jajaran Korem 132/Tadulako khususnya di Kota Palu.

“Program tersebut dinyatakan sukses karena semua target pekerjaan selesai tepat waktu, aman lancar, tertib dan terkendali ” ujar Walikota.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh : Kasrem 132/Tdl Letkol Inf Andrian Susanto, Dandim 1306/Donggala Letkol Kav I Gede Masa serta para Pejabat TNI/Polri, Muspida Kota Palu, para Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Organisasi Kemasyarakatan serta Tokoh Masyarakat setempat. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.