Menuju Donggala Baru, Umang Sudah Daftar di Enam Parpol

0
111
Koordinator Media Center Tim Kerja Umang Ikhsan Syarifudin (tengah) memberi keterangan kepada wartawan,Rabu (18/10/2017). (Foto: Kangdoi)

PALU, beritapalu.NET | Abdul Rahman ST IAI atau yang akrab disapa Umang telah mendaftar di enam Partai Politik (Parpol) untuk dapat mengusungnya pada Pilkada Donggala 2018 mendatang.

Koordinator Media Center Tim Kerja Umang Ikhsan Syarifudin pada sejumlah wartawan, Rabu (18/10/2017) mengurai, keenam parpol itu antara lain Partai Hanura, PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Gerindra dan Demokrat.

Di depan parpol tersebut, Umang menyampaikan pokok-pokok pikirannya termasuk visi dan misi serta program-program kerja yang akan dilaksanakan guna mewujudkan Donggala yang lebih baik.

Kata Ikhsan, sebagai kandidat, Umang mengusung visi yakni Donggala Kabupaten Agribisnis dan Agroindustri Demi Kesejahteraan Ekonomi Rakyat, yang diimplementasikan dalam tujuh misi, empat arah kebijakan dengan 77 program kerja.

Empat hal yang menjadi sasaran program yakni pembangunan berbasis perencanaan, pembangunan berbasis lokalitas atau identitas, pembangunan berbasis partisipatif dan pembangunan berbasis kebijakan atau political will.

“Program kerja itu merupakan hal yang relatif, karena kandidat yang didukung sudah menguasai permasalahan di Donggala, sehingga tahu apa yang dilakukan untuk mengatasi masalah itu,” terang Ikhsan.

Ia menegaskan, pihaknya bersungguh-sungguh dan berkomitmen dalam mengusung Abdul Rahman sebagai bakal calon Bupati Donggala dengan membawa tag line Donggala Baru.

Sebagai kandidat lanjutnya, Umang tidak pernah berfikir untuk menjadi bakal calon Wakil Bupati. Karena menurutnya, menggapai Donggala Baru membutuhkan “political will” yang hanya dapat diwujudkan  jika jabatan Bupati didudukinya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here