Srikandi Pemuda Pancasila Anjangsana Ke Panti Asuhan

0
152
Pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah fotobersama anak salah satu panti asuhan yang dikunjungi, Rabu (18/10/2017). (Foto: Ist)

PALU, beritapalu.NET | Menjelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah I Pertama (Muswil) Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah, Pengurus Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah melakukan kegiatan sosial dengan melakukan anjangsana ke beberapa Panti Asuhan yang berada di wilayah Kota Palu, Rabu (18/10/2017).

Panti asuhan yang sempat disambangi oleh Srikandi diantaranya Panti asuhan Nurul Khairaat Kanuna, Panti Asuhan Umul Khairaat Donggala Kodi, Panti Asuhan Sinode GPID  dan Panti Asuhan Immanuel Kelurahan Lolu Utara.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan Muswil yang akan dihelat pada Jumat (20/10/2017) di hotel Best Western Coco Palu Selatan.

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah DR. Fadlun Hamid mengatakan kegiatan sosial ini sudah rutin kami lakukan. Namun kali ini juga bersamaan dengan pelaksanaan Muswil dan hari ulang tahun dari ormas pemuda pancasila yang ke 58 pada tanggal 28 Oktober nanti.

“Ini adalah bentuk dari kepedulian kami dari Srikandi Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah, bagi anak-anak yang ada di Panti asuhan,” kata Fadlun yang didamingi oleh pengurus Srikandi PP Sulteng.

Meskipun nilainya tidak seberapa, namun Kami berharap kiranya sumbangan ini dapat meringankan beban bagi anak anak yang berada di Panti Asuhan ini. Semua ini adalah usaha patungan dari pengurus dan kader pemuda pancasila. Yang disalurkan oleh para pengurus srikandi untuk panti asuhan.

Dalam kegiatan ini, Srikandi Pemuda Pancasila menyumbangkan 5 karung beras, 10 dus mi siap saji, 1 dus susu kaleng, dan minyak kelapa. Sumbangan ini diserahkan langsung oleh Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Sulteng kepada pengurus panti asuhan.

Disisi lain, persiapan musyawarah pertama Srikandi Pemuda Pancasila yang akan digelar bersamaan dengan pelaksanaan Muswil VI Pemuda Pancasila Sulawesi Tengah. Panitia telah mempersiapkan dengan matang. Informasi yang diperoleh dari Pengurus Pusat, Rombongan  Dewan Pimpinan Nasional ( DPN ) Srikandi Pemuda Pancasila telah menyatakan kesediaan untuk menghadiri kegiatan ini. Rombongan Ketua Umum dipimpin langsung oleh Ketum DPN Srikandi Hj. Sri Maya. Sesuai rencana rombogan akan tiba di Kota Pada hari Jumat (20/10/2017) sore. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.