ShouHar akan Konser Kemanusiaan untuk Muslim Rohingnya di Palu

0
71
Brosur konser. (Foto: ist)

PALU, beritapalu.NET | Kelompok Nasyid asal Bandung Jawa Barat, Shouhatul Harokah (ShouHar) akan menggelar konser kemanusiaan di Kota Palu pada Minggu (29/10/2017) mendatang.

Ketua Panitia Ahmad Juweni SE mengatakan, konser bertajuk “Dari Kota Palu, untuk Muslim Rohingya dan Palestina” itu bertujuan untuk menggalang bantuan bagi umat Islam di Rohingya dan Palestina.

“Kegiatan ini, berkat kerjasama komunitas One Day One Juz (ODOJ), bersama 33 elemen Umat Islam lainnya, se-Sulteng,” ujarnya di kantor Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, Rabu (18/10/2017).

Konser yang terbuka untuk umum tersebut akan digelar di Gedung Almuhsinin kompleks Alkhairaat Pusat Palu.

“Panitia, menargetkan konser bakal dihadiri ribuan orang dengan target donasi yang terkumpul sebesar Rp150 juta,” imbuhnya.

Ahmad berharap,  konser kemanusiaan bersama ShouHar, dapat menjadi wadah bagi warga Palu dan sekitarnya, untuk memberikan infak terbaiknya dalam rangka membantu umat Islam di Palestina dan Rohingya.

“Konser akan dimulakan sejak pukul 08.00 dan berakhir sebelum memasuki waktu Shalat Dhuhur. Jadi sekali lagi, bahwa konser ini terbuka dan gratis untuk umum,” tegasnya.

Ia mengatakan, Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnama Said alias Pasha sudah menyatakan kesediannya untuk hadir dan Wakil Walikota akan diaulat untuk ikut berpartisipasi dengan menyumbangkan beberapa buah lagu yang bertema religi.

Panitia juga akan mengundang elemen umat Islam termasuk beberapa ormas untuk hadir agar seluruh komponen ummat ikut merasakan penderitaan umat Islam di Palestina dan Rohingya.

“Dalam acara konser nantinya, bakal dimeriahkan dengan penampilan dan parade nasyid Shoutul Harokah. Juga direncanakan, akan ada penampilan dari beberapa grup lokal Kota Palu. Termasuk kelompok seni dari beberapa sekolah.

Sekadar diketahui, kelompok nasyid ShouHar berdiri pada 31 Desember 2001. Kelompok ini hits dengan lagu-lagu perjuangan. Di antara album yang telah dikeluarkan ShouHar seperti Derap Keadilan (2003), Tak Kenal Henti (2005), Ini Langkahku (2006), Bangkitlah Negeriku, Harapan Itu Masih Ada (2008), serta beberapa album lainnya.

Konser di Palu, merupakan rangkaian dari konser Nusantara ShouHar se-Indonesia. Di Sulteng, selain di Palu, juga digelar di Kota Poso dan Parigi.(afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here