Antisipasi DPO, Bhabinkamtibmas Rangkul Pemuda Poso

0
106
Sejumlah pemuda dan remaja Desa Tiwa’a Poso Pesisir berolahraga di lapangan desanya,Selasa (10/10/2017). (Foto: Humas Polres Poso)

POSO, beritapalu.NET | Mengantisipasi pergerakan DPO Poso yang kini masih dikejar, Satgas Operasi Tinombala bersama Bhabinkamtibmas berusaha merangkul kalangan muda di Poso.

Salah satu bentuknya yakni menggalang dukungan melalui kunjungan atau sambaing bersama di wilayah Poso. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Tiwa’a Bripka Ali Jaya yang mengunjungi para pemuda dan para remaja di Desa Tiwaa Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso, Selasa (10/10/2017).

Para pemuda yang beraktivitas olahraga di desanya itu didekati dengan bersilaturahmi sedemikian rupa dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta memberi pemahaman tentang Operasi Tinombala yang saat ini sedang berlangsung.

Bripka Ali berharap kerjasama dari para pemuda dan seluruh komponen warga agar turut bersama-sama amaanh negara tersebut agar tercipta kondisi yang kondusif dan pada gilirannya akan membuat warga menajdi tenteram.

Ia berharap agar warga memberikan informasi baik itu mendengar ataupun melihat langsung tentang keberadaan para DPO yang masih berkeliaran di wilayah Kabupaten Poso dan Parigi Moutong untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan dalam hal ini TNI/Polri.

“Kita akan tetap akan bekerjasama dengan pihak pemerintah dan TNI/Polri dalam menjaga wilayah ini dari gangguan kamtibmas, kami juga tidak akan pernah mendukung para OTK yang ingin membuat kekacauan di daerah ini, masyarakat juga sudah capek, selalu saja terbebani dengan situasi dan keadaan sekarang ini,” sebut salah seorang pemuda. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.