Tidak Ada Serakan Koran Bekas Usai Salat Idul Adha di Lapangan Nunu

0
49
Umat muslim melaksanakan salat Idul Adha di lapangan Nunu Palu, Jumat (1/9/2017). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PALU, beritapalu.NET | Pelaksanaan salat Idul Adha atau hari Kurban yang dilaksanakan serentak pada 10 Dzulhijjah 1438 H atau bertepatan dengan 1 September 2017 di Palu secara umum berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Seperti kegiatan yang sama di tahun-tahun sebelumnya, terutama di lapangan terbuka, umumnya serakan koran bekas menjadi pemandangan rutin setiap usai salat itu dilaksanakan.

Namun kali ini berbeda, khususnya di lapangan Kelurahan Nunu yang juga digelar salat Idul Adha bersama, Jumat (1/9/2017), tak ada sama sekali serakan koran bekas. Kondisi lapangan sama persis ketika salat belum dilaksanakan alias “kinclong”.

Panitia pelaksana tampaknya telah menyediakan karpet khusus di lapanga tersebut sehingga jamaah yang hadir tidak perlu lagi mengalas sajadahnya dengan koran.

“Ada juga yang bawa koran karena karpet tidak cukup muat. Tapi mereka merapikan kembali koran bekasnya sehingga tidak tercecer dan mengotori lapangan,” ujar salah seorang panitia.

Di lapangan tersebut, rutin digelar salat setiap lebaran, baik Idul Fitri  maupun Idul Adha. Pada Idu Adha kali ini, ratusan warga hadir ikut salat berjamaah. Salat tersebut ditutup dengan khutbah yang disampaikan oleh Ustadz Mahfud Masuara.

Penyelenggara salat tersebut adalah Pimpinan Ranting Muhammadiyah setempat. (afd)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here