Menang di Kandang Pasuruan, Celebest Berpeluang ke 16 Besar

0
37
Kemelut di depan gawang Persekap Pasuruan ketika berlagadengan CelebestFC di Stadion Untung Surapati Pasuruan, Jatim, Minggu (27/8/2017). Pertandingan itudimenangkan CelebstFC dengan skor 1-0. (Foto: Celebest FC)

PASURUAN, beritapalu.NET | Bermain di kandang Persekap Pasuruan, Celebest FC tampil menawan. Anak asuh Rudy Eka Priyambada berhsail memetic poin penuh setelah mengandaskan tuan rumah dengan skor 1-0 di Stadion Untung Surapati Pasuruan, Jatim, Minggu (27/8/2017).

Gol tunggal sekaligus penentu kemenangan Celebest FC dipersembahkan oleh Imam Baihaqi dimenit ke-55.

Hampir seluruh pertandingan dua babak itu dikuasai penuh oleh tim Celebest FC. Sejak awal pertandingan, Celebest FC yang dikomandoi Muhammad Syarif dan Ryan Wiradinata terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Sedikitnya 10 serangan berbahaya yang dilakukan Tanduk Anoa. Sayangnya, keberuntungan belum berpihak sehingga tidak membuahkan hasil. Pada menit ke-32, Fikri Ardiansyah melesatkan sepak pojoknya dan berhasil bersarang di gawang Persekap Pasuruan, hanya saja wasit yang memimpin pertandingan menganulirnya.

Keputusan wasit itu tidak menyrutkan semangat anak-anak Tanduk Anoa, sebaliknya semakin memompa semangatnya untuk terus melakukan gempuran. Tak ayal lagi, tuan rumah sangat tertekan dengan pola serangan yang dilakukan barisan Celeebst FC.

Di babak kedua, tempo permainan  kian cepat. Persekap Pasuruan yang di elu-elukan supporter dikandangnya mulai mempolakan serangannya. Ramadhan yang menjaga gawang Celebest FC tak kalah gesitnya, meski jatuh bangun menjaga gawangnya.

Hingga akhirnya, pemain Celebest FC Imam Baihaqi mendapatkan umpan dari Hamzah dan kemudian dengan manis menyundul bola itu ke gawang Persekap Pasuruan yang dijaga Rizal Efendi. Tali gawang pun bergetar dan pekik tim Celebest FC pun serentak diteriakkan. 1-0 untuk Celebest FC di menit ke-55.

Laga tersebut berlangsung cukup keras. Wasit yangmemimpin jalannya pertandingan mengeluarkan setidaknya 8 kartu kuning bagi kedua tim, 5 untuk Celebest FC dan 3 buat Persekap Pasuruan.

“Pertandingan cukup keras. Alhamdulillah tim kami bisa mengatasinya dengan baik dan kita unggul di laga kali ini,” kata Kepala Pelatih Celebest FC Rudy Eka Priyambada usai pertandingan.

Dikatakan bahwa timnya bisa keluar dari tekanan karena didukung dengan lapangan yang bagus. Dengan hasil itu, Rudy Eka Priyambada, mengaku bisa bernapas lega dengan tambahan tiga poin.

“Hari ini, para pemain kami menjalankan apa yang kami instruksikan dari pinggir lapangan. Mencuri poin penuh adalah target kami dari awal,” jelas Rudy lagi.

Dengan kemenangan ini, Celebest FC kembali berpeluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga 2 musim ini, walau untuk itu harus menghadapai persaingan yang demikian sengit.

“Kami masih memilik peluang untuk lolos, makanya saya berharap Persekap Pasuruan bisa tampil lebih baik dari hari ini ketika menghadapi Madura FC nanti,” tandasnya.

Pelatih Persekap Pasuruan, Asyari Cahyani, mengakui kualitas permainan Celebest FC lebih baik dari timnya.

Kini Celebest FC mengantongi 18 poin, atau peringkat ketiga klasemen sementara grup 7. Peringkat teratas diduduki oleh Semeru Lumajang dengan 23 poin, dan Madura FC diperingkat kedua dengan 19 poin.

Celebest FC harus menuai kemenangan di laga terakhir menghadapi Persekam Metro di Stadion Gawalise bulan depan. Disisi lain, Madura FC juga harus kalah atau meraih hasil imbang di laga terakhir menghadapi Persekap Pasuruan.

Jika sebaliknya Madura FC sukses meraih kemenangan di laga akhir maka secara otomatis, Celebest FC harus bersaing di Play Off. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here