PFI Palu Gelar Pameran Foto Bertema TNI Dalam Lensa NKRI

0
163
Sejumlah pewarta foto yang tergabung dalam Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu mempersiapkan materi foto pada pameran foto bertema TNI Dalam Lensa NKRI di Palu Grand Mall Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (15/8/2017). Pameran yang dikerjasamakan dengan Komando Resort Miiter (Korem) 132 Tadulako dan berlangsung hingga 17 Agustus itu dimaksudkan untuk menggelorakan seluruh komponen masyarakat mengisi kemerdekaan dan membangunnya dalam bingkai NKRI . (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/17)

PALU, beritapalu.NET | Pewarta Foto Indonesia (PFI) Palu bekerjasama dengan Korem 132 Tadulako menggelar pameran foto bertema TNI dalam Lensa NKRI di Atrium Palu Grand Mall (PGM) mulai 15 hingga 17 Agustus 2017.

Pameran yang menampilkan sedikitnya 60-an foto tersebut digelar terkait dengan peringatan HUT ke-56 Korem 132 Tadulako dan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Pameran itu dibuka Walikota Palu Hidayat dan dihadiri pula oleh Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said. Hadir pula Komandan Korem 132 Tadulako Kolonel Inf. Muhammad Saleh Mustafa, Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Gede Masa beserta jajarannya.

Ketua PFI Palu Rony Sandhi menyebutkan, foto-foto yang ditampilkan dalam pameran itu adalah hasil jepretan para pewarta foto di Palu yang tergabung dalam PFI Palu.

“Ini  adalah manifestasi dari semangat NKRI yang ada dalam diri-diri para pewarta foto,” tandas Rony.

Ia berharap, dengan pameran foto itu dapat menggugah motivasi segenap komponen masyarakat untuk mengisi kemerdekaan ini, tidak hanya oleh kalangan TNI, tetapi juga masyarakat secara keseluruhan.

“Tentu saja semangat dalam bingkai NKRI,” imbuhnya.

Selain menampilkan foto-foto bertema “loreng” tersebut, PFI Palu juga mengadakan photo journalis coaching clinic selama pameran berlangsung. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.