Isu Tsunami, Ratusan Warga Galang Tolitoli Mengungsi

0
93
Warga membawa barangnya untuk mengungsi akibat isu akan ada gempa disertai tsunami di Kecamatan Galang, Kabupaten Tolitoli, Rabu (26/7/2017) dini hari. (Foto: Ahmad Banjir)

TOLITOLI, beritapalu.NET | Isu bahwa akan terjadi gempa disertai tsunami pada Selasa (26/7/2017) pukul 01.30 Wita membuat ratusan warga Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli ketakutan dan mengungsi.

Bagaimana tidak, kekuatiran warga itu semakin bertambah karena pada sekitar pukul 11.30 Wita juga terjadi gempa “kecil” dengan skala yang rendah.

Ratusan warga itu mengungsi ke rumah kerabat mereka yang berada di sekitar kaki pegunungan wilayah itu. Mereka membawa koper yang berisi barang berharga seperti ijazah dan dokumen lainnya.

“Ada isu yang tersebar di dunia maya dan SMS bahwa akan terjadi tsunami, isunya akan terjadi tanggal 25 Juli 2017,” kata Dudding (36), salah seorang warga di lokasi seperti diutip dari antarasulteng.com.

“Kami masih menunggu pengumuman resmi dari pemerintah. Semoga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” tutur Bakri (34), warga lainnya. (antarasulteng.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.