Sambut Idul Fitri, TNI/Polri dan Warga Tolitoli Bersihkan Lumpur

0
41
Anggota TNI, Polri dan warga bahu membahu membersihkan lumpur menjelang Idul Fitri di Toltoli, Kamis (22/6/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

TOLITOLI, beritapalu.NET | Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, semangat masyarakat khususnya ummat muslim diseluruh dunia dalam menyongsong kedatangan Hari Raya Idul Fitri tahun ini mulai terasa termasuk di Kabupaten Toli-toli.

Pasca mengalami banjir bandang pada tanggal 3 Juni 2017 yang lalu, seluruh komponen masyarakat, Pemerintah Daerah dan Aparat Keamanan di Kab.Toli-toli terus bahu-membahu membersihkan sisa-sisa peninggalan pasca banjir bandang tersebut agar roda perekonomian masyarakat dapat berputar kembali khususnya menghadapi suasana Idul Fitri nanti.

Walaupun baru saja mengalami bencana banjir bandang namun semangat masyarakat Kab.Toli-toli untuk menyongsong kedatangan Hari Raya Idul Fitri tahun ini tidak pernah pupus. Untuk menciptakan suasana Hari Raya yang nyaman, Aparat TNI, Polri, Pemda dan Masyarakat tanpa membedakan agama  terus berpacu membersihkan sisa-sisa lumpur khususnya tempat-tempat atau lapangan yang akan digunakan sebagai lokasi pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Dibawah Pimpinan Dandim 1305/BT Letkol Kav Anker Widiant, hari ini seluruh prajurit Kodim 1305/BT, Lanal Toli-toli, Polres Toli-toli, Pemda dan Masyarakat melaksanakan karya bhakti membersihkan sisa-sisa lumpur dan sampah pasca banjir di Lap

 H.Hayyun Kec.Baolan yang selama ini selalu digunakan masyarakat sebagai tempat pelaksanaan Sholat Idul Fitri.

Dalam keterangannya Letkol Anker menyampaikan “bahwa kegiatan tanggap darurat hari ini difokuskan untuk membersihkan Lap.H.Hayyun agar lokasi tersebut dapat dipergunakan sebagai lokasi Sholat Idul Fitri seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan bersihnya Lapangan tersebut maka ummat muslim dapat melaksanakan Ibadah Sholat Idul Fitri dengan nyaman”, ungkap Letkol Anker. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here