Prajurit TNI dan Polri Dikerahkan Bantu Korban Banjir Tolitoli

0
16
Sejumlah personel TNI – Polri danwarga bahu membahu membersihkan lumpur yang terbawa banjir bandang di Tolitoli, Rabu (14/6/2017). (Foto: Penrem 132 Tadulako)

PALU, beritapalu.NET | Ratusan prajurit TNI dan Polri dari Kodim 1305/BT, Kompi C Yonif 711/Rks, Lanal Tolitoli, Polres Tolitoli dan Kompi Brimobda Polda Sulteng dikerahkan untuk membantu korban banjir Tolitoli.

Seperti diketahui, belum lama ini Kabupaten Tolitoli dilanda banjir bandang yang merendam pemukiman warga. Dilaporkan, sedikitnya 4 korban jiwa atas musibah tersebut.

Atas bencana tersebut, satuan keamanan yang terdiri dari TNI dan Polri turun tangan untuk membantu korban banjir, baik dengan menyalurkan bantuan makanan ke tenda-tenda pengungsian sampai membersihkan lumpur dan sampah yang terbawa oleh banjir.

Dengan segala keterbatasan sarana-prasarana, seluruh komponen ini bersatu mengatasi bencana ini seefektif  mungkin agar masyarakat tidak terlalu menderita.

Kepala Penerangan Korem 132 Tadulako, Mayor Dedy Afrizal menyebutkan, diterjunkannya prajurit TNi dan Polri dalam misi kemanusiaan sebagai bentuk empati atas kesulitan yang dirasakan warga.

“Banjir bandang yang melanda Tolitoli ini telah melumpuhkan perekonomian masyarakat serta roda pemerintahan. Ratusan rumah terendam air sehingga mengakibatkan pasokan air bersih dari PDAM terganggu dan pasokan listrik dr PLN untuk sementara dipadamkan untuk menghindari terjadinya korsleting listrik yang dapat membawa korban,” sebutnya.

Kondisi seperti ini menjadikan Tolitoli dalam status tanggap darurat bencana. Ratusan tenda pengungsian dan fasilitas umum darurat lainnya didirikan untuk menampung masyarakat yang diungsikan akibat rumahnya terendam banjir. (afd/*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here