Komunitas VES Sulteng Berbagi Takjil Buka Puasa

0
112
Bagi-bagi takjil buka puasa oleh komunitas VES Sulteng di TPA Kawatuna, Sabtu (3/6/3017). (Foto: Randi Corue)

PALU, beritapalu.NET | Komunitas pecinta kendaraan Suzuki Vitara-Escudo-Sidekick (VES) Sulteng menggelar kegiatan berbagi takjil buka puasa, Sabtu (3/6/2017).

Ratusan bungkus takjil yang dikemas dalam dos makanan itu dibagi-bagi di sejumlah tempat, baik di pinggir-pinggir jalan maupun di tempat-tepat tertentu seperti di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Kawatuna.

Ketua Panitia, Arsyad mengatakan, kegiatan terselenggara atas swadaya seluruh anggota komunitas VES Sutleng.

“Kegiatan ini sebenarnya spontanitas teman-teman semua yanga dalam anggota komunitas. Mereka memunculkan ide berbagi mumpung di blan Ramadhan,” ujar Arsyad.

Arsyad menyampaikan terima kepada seluruh anggota komunitas VES Sulteng yang meskipun hujan mendera namun tidak menyurutkan semangat untuk berbagi.

Sejumlah koendaraan dari komunitas VES Sulteng pada bagi-bagi takil buka puasa di TPA Kawatuna, Sabtu (3/6/2017). (Foto: Anto)

Sementara itu, Koordinator VES Sulteng Zainal Abidin menyatakan, kegiatan berbagi itu merupakan ungkapan kesyukuran atas kelimpahan rezeki dan berbagi terutama kepada mereka yang kurang beruntung.

“Meskipun baru terbentuk sekitar tiga bulan lalu, namun VES Sulteng terus berusaha untuk memberi manfaat kepada orang lain, salah satunya dengan kegiatan sosial seperti ini,” kata Zainal yang akrab disapa om Enal ini.

Ke depan lanjutnya, sejumlah program sosial sudah dicanangkan seperti bakti sosial dan pemberian bantuan-bantuan tertentu kepada warga yang kurang mampu. Diharapkan program-program social tersebut dapat terealisasi.

Ia mengatakan, VES Sulteng sebagai komunitas tidak latah. Kehadirannya diharapkan tidak saja dapat membangun silaturahmi kepada sesama anggotanya yang saat ini berkisar 30-an orang, tetapi juga memberi manfaat nyata kepada orang lain.

“Artinya, kita hadir bukan sekadar untuk menyalurkan kesenangan diri sendiri atau anggota saja, tetapi juga kalau bisa dirasakan manfaatnya bagi orang lain,” tandas pemilik Escudo 4×4 berplat DN 1930 VY ini.

Untuk membangun visi itu, ia berharap agar para pecinta kendaraan VES se Sulteng dapat bergabung di komunitas tersebut yang menurutnya sangat terbuka dalam keanggotaan. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here