Edarkan Narkoba, BNNP Sulteng Tangkap Pasangan Suami Istri

0
136
Pasangan suami istri yang ditangkap oleh BNNP Sulteng di Palu karena diduga sebagai bandar dan penegdar narkoba, Jumat (2/6/2017). (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki/17)

PALU, beritapalu.NET | Sepasang suami istri ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah karena diduga menjadi bandar narkotika di wilayah Kabupaten Donggala belum lama ini.

Pada ekspos kasus Jumat (2/5/2017), Kepala BNNP Sulteng Brigjen Pol Tagam Sinaga mengungkapkan, pasangan suami istri istri itu masing-masing bernama Wawan dan Masriani.

Saat ditangkap, tersangka yangs udah diincar sejak sebulanterkahir itu ditemukan barang bukti berupa uang tunai Rp17,4 juta dan 9 pak paket sabu siap edar seberat 27,6 gram.

Dari hasil penyelidikannya, Tagam memaparkan, wilayah pengedaran narkotika itu di Desa Soni dan Abajareng, Kecamatan Dampal, Kabupaten Tolitoli dan Desa Ogoamas, Kecamatan Sojol Kabupaten Donggala.

Informasi adanya aktivitas penegdaran barang haram itu awalnya laporan dari warga melalui sms center BNNP yang kemudian ditelusuri.

Setelah diyakini bawa itu benar, pihaknya mengirimkan tim penyelidik dan pengintai hingga saatnya diturunkan tim Brantas BNNP Sulteng untuk melakukan penyergapan. Penyergapan itu berhasil mengamankan tujuh orang, dan lima orang di antaranya positif sebagai pengguna.

Saat diinterogasi, Wawan dan istrinya Masriani mengaku baru enam bulan menjadi pengedar di tiga desa. Walau demikian, dari catatan BNNP sendiri, yang bersangkutan adalah pemain lama dalam bisnis narkoba.

Tagam juga menyebutkan jika barang tersebut diperoleh dari seorang oknum ibu bhayangkari berinisial HJL.

“Ini seru, nanti kita akan periksa yang bersangkutan, paling lambat Senin (5/6) mendatang,” tandas Tagam. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.