Tak Ada Tongkat untuk Swafoto, Tak Masalah bagi OPPO

0
146
Ilustrasi (@PR Newswire)

JAKARTA, beritapalu.NET | “Hai, ayo buat swafoto!” Seruan itu semakin sering didengar akhir-akhir ini. Dari orang biasa, bintang pop, presiden, semua orang mengabadikan sejumlah momen penting dengan mengambil berbagai swafoto (selfies).

Kerap kali, orang-orang membuat swafoto dalam acara pertemuan keluarga, pesta dan bahkan pertemuan bisnis. Dalam studi yang dilakukan Nielsen di India, 6 dari 10 foto yang diambil dengan ponsel canggih (smartphone) merupakan swafoto, dan di antara swafoto tersebut, hampir 9 dari 10-nya dibuat keluarga dan teman, saat berada di pesta dan pertemuan keluarga. Swafoto berkelompok (group selfies) telah menjadi cara terbaik untuk mendokumentasikan acara, dan digunakan untuk dapat terhubung serta membagikan sejumlah momen, baik di antara kelompok pertemanan atau di akun sosial media seseorang.

Seperti alat tripod bagi kamera, tongkat swafoto (selfie stick) telah menjadi perlengkapan wajib bagi ponsel canggih. Perangkat itu menjadi perpanjangan tangan Anda, membantu Anda saat mengambil swafoto berkelompok, agar tak ada gambar seseorang atau lokasi acara yang terpotong. Orang lain membeli lensa bersudut lebar (wide-angle) sebagai perangkat tambahan, demi mengambil gambar dengan frame yang lebih lebar.

Meski begitu, di seluruh momen yang menyenangkan itu, seseorang akan merasa kecewa. Entah fotonya terpotong, ketinggalan, atau dia justru menjadi orang yang mengambil foto. Hal itu mirip seperti menghadiri pesta makan malam yang ramai sekitar 15 orang, dan Anda diminta membagi para hadirin dalam dua meja – 10 orang berada di satu meja, dan lima orang di meja lain. Alhasil, situasi pun tak lagi sama dan menyenangkan.

Atau, bagaimana dengan pesta ulang tahun yang terakhir kali Anda kunjungi? Semua orang terlihat menawan dan siap mengambil swafoto berkelompok. Semuanya tak cukup hanya dengan satu kali jepretan. Pasti ada satu atau dua wajah yang fotonya buruk atau kabur, betul? Seseorang akan mengeluh karena “sisi terbaiknya” tidak terfoto, atau yang lain berseru, “Potret sekali lagi! Sudut pengambilan gambarnya tidak bagus.” Apa yang terjadi berikutnya? Anda mengubah posisi dan pose, lalu menjepret kembali. Dan sekali lagi. Berubah posisi, lalu menjepret lagi. Sama seperti ketika es krim meleleh di tangan Anda, momen menyenangkan akan sirna begitu saja. Apalagi, senyuman pun kian susah muncul sewaktu jepretan dilakukan berulang-ulang.

Atau, bagaimana ketika Anda tak sengaja bertemu dengan selebritas terkenal dalam turnamen olahraga? Atau saat tim sepakbola Anda memenangi pertandingan penting? Anda ingin memotret berbagai wajah dan lokasi. Namun lagi-lagi, Anda harus merelakan salah satunya, entah anggota tim atau lokasi, sehingga Anda luput mengabadikan sejumlah aspek penting dari momen istimewa itu.

Jangan khawatir, senjata rahasia untuk mengambil swafoto akhirnya tersedia. Melalui perbincangan dengan berbagai pelanggan mereka, OPPO merancang OPPO F3, ponsel canggih yang akan menyingkirkan beberapa frustrasi ketika mengambil swafoto berkelompok yang terbaik.

Solusinya adalah kamera swafoto ganda (dual selfie camera) – dua lensa khusus yang menghadap ke depan (front facing) untuk mengambil swafoto. OPPO F3 memiliki dua kamera – satu merupakan kamera 16MP beresolusi tinggi guna mengambil swafoto yang standar.

Satu kamera lagi merupakan kamera wide-angle yang dirancang secara istimewa dengan lensa yang memiliki aspek field-of-view sebesar 2 kali lebih besar dari kamera swafoto pada umumnya. Dengan ukuran frame yang lebih besar, semakin banyak orang yang bisa dimuat dalam suatu foto, tanpa harus berdesak-desakan. Lebih lagi, latar belakang sekitar akan lebih banyak dipotret.

Lewat teknologi dan rekayasa termutakhir, OPPO kini memiliki perangkat untuk mengabadikan seluruh kebahagiaan, semua kesenangan dalam setiap acara berkumpul – baik di sebuah pesta, konser atau liburan. F3 yang muat di kantong dan tas jinjing Anda akan siap digunakan dan memotret momen tersebut – serasa memiliki fotografer profesional yang bisa menyelamatkan hari-hari Anda.

Tanpa tongkat, tanpa perangkat tambahan, dan semua orang kini bisa berkata “Cheese!” hanya dalam satu kali kesempatan.(afd/PR Newswire)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.