Scarhead Barricade, Band Asal Palu Resmi Rilis ‘Earth’

0
43
Album terbaru Scarhead Barricade. (Source: Senggama Records)

PALU, beritapalu.NET | Rentang waktu 4 tahun sejak dirilisnya demo album pada tahun 2013, unit grindcore potensial asal Palu, Scarhead Barricade akhirnya resmi merilis debut albumnya.

Raynard Batara (vokal), Ayad (gitar), Bebet (bas) dan Andi (drum) memaksimalkan power dan membungkus 11 nomor ledak dalam sound yang lebih moderen. Ketika mendengarkan album bertajuk ‘Earth’ ini, akan terasa kental pengaruh dari Hatebreed dan Naplm Death, yang mana kedua band tersebut adalah influence mereka.

Panjangnya waktu penggarapan album ini berdampak pada musikalitas dan proses kreatif masing-masing personil. Meliar dari gig ke gig hingga tampil di beberapa panggung festival besar telah mereka jalani dengan menikmati proses demi prosesnya.

Selama proses tersebut, kegiatan recording juga dicicil hingga akhirnya debut album ini resmi diluncurkan.

Album ini secara keseluruhan bercerita tentang berbagai permasalahan yang terjadi di bumi. Dimulai dari “Proklamasi Paksa” yang berisi tentang keluhan belum sejahteranya negeri Indonesia, “Sampah” tentang keresahan kotornya ruang public yang belum mendapat perhatian lebih dari pemerintah, serta “Fucklityc” yang muak akan dunia politik.

Untuk proses recording, mixing dan mastering album ini dikerjakan di DHS Studio. Adalah Haris Ilham yang dipercayakan mengurusi semua kebutuhan tersebut, hingga akhirnya album ini disuguhkan dengan audio layak dan ‘menendang’.

Beralih ke artwork, mulai dari kover dan gambar lainnya adalah hasil goresan tangan Rio Oscaryzm, seorang ilustrator hebat dari Palu yang telah banyak melahirkan karya untuk band Indonesia lainnya bahkan beberapa band internasional.

Album ‘Earth’ resmi dirilis tanggal 21 April 2017 bertepatan dengan momen Record Store Day di bawah payung Senggama Records, sebuah label independen lokal. 11 lagu dalam CD, Scarhead Barricade akan membuat pendengar headbang atau seakan berada dalam amuk circle pit! (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here