Scarhead Barricade Asal Palu Segera Rilis Album Perdana “Sampah”

0
70
Personel Scarhead Barricade Band. (foto: istimewa)

PALU, beritapalu.NET | Setelah melalui proses panjang bertahun-tahun, Scarhead Barricade akhirnya segera merilis album perdananya. Berisi 11 nomor ledak, debut album ini dapat membawa angin segar dunia musik keras ranah Sulawesi dan Indonesia secara luas.

Panjangnya waktu penggarapan album ini berdampak pada musikalitas dan proses kreatif masing-masing personil.

Setelah menarik perhatian dengan merilis EP pada tahun 2013, kuartet Raynard Batara (vokal), Ayad (gitar), Bebet (bas) dan Andi (drum) berusaha tetap aktif di kancah lokal.

Meliar dari gig ke gig hingga tampil di beberapa panggung festival besar telah mereka jalani dengan menikmati proses demi prosesnya. Selama proses tersebut, kegiatan recording juga dicicil hingga akhirnya debut album bertajuk Earthsiap dirilis tahun ini.

Sebelum itu, nikmati dulu salah satu single yang akan masuk dalam album perdana band yang terbentuk tahun 2010 tersebut. “Sampah” dipilih karena dapat memberikan gambaran keseluruhan album Earth.

Dibuka dengan riff gitar yang agresif lalu disambut dengan suara distorsi liar bas dan vokal yang garang mengawali titik awal lagu ini. Dari lirik yang ditulis oleh Raynard, lagu ini bercerita tentang keresahan dan kemarahan seseorang terhadap sampah yang berserakan di ruang terbuka publik yang sepertinya belum menjadi perhatian masyarakat dan pemerintah khususnya.

“Sampah” yang menjadi lagu andalan ini akan menjadi pemantik headbang ataupun amuk dalam circle pit. Dan di tanggal 3 April 2017, Scarhead Barricade akan melepas resmi single ini dan dapat diunduh gratis melalui halaman website Senggama Records; www.senggamarecords.com.

Selanjutnya, album Earth siap dirilis tanggal 21 April 2017 bertepatan dengan momen Record Store Day. Diluncurkan oleh Senggama Records, record label independen dimana Scarhead Barricade bernaung, debut album ini akan menggerinda telinga para metalhead! (afd/*)

 

Berikut liriknya:

 

“Sampah”

Bau busuk menghumus ke permukaan

Daratan subur hanyalah hayalan utopia semata

Daratan sampah terhampar luas

Plastik kertas menghiasi setiap sudut kota

Omong kosong jagalah kebersihan

Sadarkah? sadarkah?

Setiap sampah mengancam ekosistem planet kita

Kadang tak masalah

Satu persatu sampah menumpuk menjadi sumber bakteri

Kuman bersuka ria menginfeksi manusia

Sumber malapetaka

Kadang manusia tak sadar bencana mereka ciptakan

Semesta bergemuruh alam tak berkompromi

Manusia menciptakan bencana

Berujung saling menyalahkan

Salahmu

Karenamu

Ulahmu

Salahmu

Salahmu

Haruskah seperti ini saling menyalahkan

Semesta bergemuruh alam tak berkompromi

Manusia menciptakan bencana

Berujung saling menyalahkan

Selamatkan diri sendiri menuju masa depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here