DPO masih Berkeliaran, Operasi Tinombala Kembali Diperpanjang

0
57
Asops Kapolri Irjen Pol Unggung Cahyono (kanan) mengunjungi salah satu Pos Sektor II Satgas Tinombala 2017 di desa Tokorondo kecamatan Poso Pesisir dan Sektor I di Desa Tambarana Kecamatan Poso Pesisir Utara, Selasa (14/3/2017). (Foto: Ryan)

POSO, beritapalu.NET | Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia kembali melakukan perpanjangan Operasi Tinombala di Poso, Sulawesi Tengah. Hal ini disampaikan oleh Asisten Bidang Operasi Kapolri, Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Unggung Cahyono Selasa (14/03/2017) Siang di Poso Sulawesi Tengah.

Rencana perpanjangan operasi ini disampaikan setelah melakukan rapat evaluasi menjelang berakhirnya Operasi Tinombala IV awal April mendatang. Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Unggung Cahyono mengatakan bahwa Operasi Tinombala kembali di perpanjang untuk masa waktu 3 (tiga) bulan ke depan.

Penanggung Jawab Keamanan dan Operasi (PJKO) Operasi Tinombala Brigjen Polisi Rudy Sufahriadi mengatakan pengejaran terus dilakukan terhadap sisa Kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan almarhum Santoso alias Abu Wardah. Karena hingga saat ini masih tersisa 9 orang DPO yang tersisa belum juga di temukan. Dalam operasi ini masih tetap melibatkan aparat Gabungan baik itu polri maupun TNI.

“Meski pun operasi dilanjutkan, namun tidak akan melakukan penambahan jumlah personil, “kKata Jenderal Bintang satu ini.

Hingga saat ini, jumlah personil TNI dan Polri yang terlibat sebanyak kurang lebih 1.500 orang . Pasukan ini tersebar di beberapa wilayah di Poso. Satuan tugas masih terus melakukan pengejaran kelompok yang saat ini di pimpin oleh Ali Kalora tersebut.

Usai melakukan rapat evaluasi, Rombongan Asops Kapolri Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Unggung Cahyono, melakukan kunjungan ke salah satu Pos Sektor II Satgas Tinombala 2017 di desa Tokorondo  kecamatan Poso Pesisir dan Sektor I di Desa Tambarana Kecamatan Poso Pesisir Utara.

Ikut pula dalam rombongan,  Brigjen Polisi Iman Sugianto Karobinops Ops Polri, Brigjen Polisi I Ketut Argawa Karo Analis Baintelkam Polri, Brigjen Polisi Hasanuddin Karotekkom Div Tik Polri dan Kombes Polisi Abdulrahman Baso serta perwira menengah di Polda Sulteng dan Perwira Satgas Tinombala. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here