Lorenzo “Cepat” Beradaptasi dengan Ducati

0
67
(Foto: motorsport.com)

JORGE Lorenzo tidak harus berpikir panjang untuk dapat menyesuaikan diri dengan motor Ducati pasca hengkangnya dari Yamaha.

Pengamat bahkan mengatakan, tidak perlu ada diagnosa bahwa Lorenzoakan sulit memberi yang terbaik pada Ducati, apalagi dengan gelar yang telah disabetnyasebagaijuara dunia tiga kali.

Selama tes terakhir yang digelar di Phillip Island, Lorenzo menyelesaikannya dengan waktu yangcukup mengesankan, leboh cepatdari dari pembalap Maverick Vinales setelah tiga hari berjalan.

Dalam waktu seminggu, baik Lorenzo dan Iannone akan bertemu lagi, kali ini di Qatar, untuk tes resmi terakhir menjelang putaran pembukaan musim, lagi di Losail pada tanggal 26 Maret.

“Untuk menyesuaikan diri dengan Ducati adalah tugas besar, itu adalah motor yang perlu dikendarai dengan gaya yang sama sekali berbeda,” kata Iannone sepertidikutip dari Motorsport.com.

“Hal ini telah menjadi lebih mudah dalam beberapa tahun terakhir. Motor menuntut gaya menunggangi tertentu, tetapi juga memiliki potensi untuk menjadi kompetitif; Anda hanya perlu mencari tahu bagaimana untuk membuat sebagian besar dari itu,” sebutnya.

“Pertanyaannya adalah sekitar waktu yang Anda habiskan mengendarai mesin yang sama, seperti dalam kasus Jorge [dengan Yamaha]. Kemudian ke motor yang berbeda dan menuntut perubahan radikal dalam hal gaya,” imbuh Iannone

“Itu memaksa Anda untuk berpikir tentang hal itu. Dan jika Anda harus berpikir terlalu banyak ketika naik, maka Anda tidak begitu cepat.”

Dia menambahkan: “Anda harus menyesuaikan diri secepat mungkin dengan situasi baru untuk melakukan hal-hal secara naluriah, karena mereka digunakan untuk datang pada mesin sebelumnya.

“Jika naluri Anda membuat Anda naik seperti dulu, maka Anda kehilangan banyak perbaikan.” Tutupnya. (motorsport.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here