Densus Tangkap 3 Terduga Teroris di Parigi dan 6 di Tolitoli

0
33
Ilustrasi penangkapan jaringan terorisme di Palu oleh Densus 88 beberapa waktu lalu. (Foto: dok/Antara)

PALU, beritapalu.NET | Satuan Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri dikabarkan menangkap sejumlah orang terduga teroris di Kabupaten Parigi Moutong dan Tolitoli, Jumat (10/3/2017) sekitar pukul 11.00 Wita.

Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan, penangkapan pada Jumat (10/3/2017), di Kabupaten Parigi Moutong dilakukan tidak jauh dari Mapolres Parimo yang terletak  Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Pangi, Parigi Utara.

Seorang terduga teroris berinisial Ir (35) warga desa di tempat itu ditangkap saat mengendari sepeda motornya di depan Mapolres Parigi Moutong.

Di Kabupaten Tolitoli, tim Densus juga mengamankan enam warga Tolitoli lainnya yang juga diduga teroris. Penangkapan di Tolitoli tersebut didasarkan atas informasi yang diperoleh dari  terduga teroris yang diamankan di Kabupaten Parigi Moutong.

Informasi yang diperoleh, ke-6 terduga teroris di Tolitoli dan ke-3 terduga teroris di Parigi yang ditangkap tersebut berencana akan melakukan penyerangan terhadap markas kepolisian dan pusat ekonomi di wilayah setempat.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dikonfirmasi juga  membenarkan penangkapan terduga teroris tersebut, baik di Parigi Moutong maupun di Tolitoli.

Untuk penjelasan identitas dan kronologi terduga teroris yang ditangkap di kedua kabupaten tersebut, Hari mengatakan akan disampaikan langsung oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here