Turun Tangan Palu Aksi Pungut Sampah Massal

0
170
Sampah yang berserakan dis ekitar pantai Teluk Palu. (Foto: istimewa)

PALU, beritapalu.NET | Komunitas Turun Tangan Palu (TTP) akan menggelar aksi pungut sampah massal memperingati Hari Sampah Nasional (HSN) yang jatuh pada Selasa (21/2/2017). Aksi itu digelar di sepanjang pantai Teluk Palu.

Koordinator pelaksana Moh Aly M mengatakan, kegiatan ini dinisiasi atas kegelisahan masyarakat khususnya pemuda Kota Palu melihat bayaknya sampah berserakan di sepanjang anjungan Pantai Talise. “Sama-sama kita tahu Teluk Palu merupakan objek wisata, jika banyak sampah dan dilihat orang sebagai warga lokal kita pasti malu,” ungkapnya.

Dengan waktu yang singkat, kurang lebih 1 minggu kerja, seluruh anggota TTP berusaha keras untuk menyukseskan aksi pungut sampah itu. “Hanya modal nekat, uang kegiatan belum ada, dengan waktu singkat berusaha cari sponsor,” ucapnya.

Koordinator umum TTP Fadel menyatakan terima kasihnya karena aksi tersebut banyak mendapat dukungan. “Hampir semua organisasi yang diundang datang, ini merupakan capaian yang sangat luar biasa, berarti mereka peduli kepada lingkungan kita,” ucapnya bangga.

Fadel juga mengungkap kalau pihaknya telah menghubungi Badan Lingkungan Hidup ( BLH) dan direspon positif, bahkan jika tidak ada halangan, BLH akan ikut ambil bagian dalam aksi pungut sampah itu.

“BLH bersama Sekretaris Kota Palu membuat surat himbauan kepada camat dan lurah se Kota Palu untuk ikut dalam aksi, karena ini merupakan peringatan HPSN,” jelasnya.

Sebagai Koordinator umum Fadel berharap kerjasama antar ormas, TTP dan pemerintah Kota Palu terus berlanjut, tidak hanya berhenti saat peringatan HPSN.

“Saat kita membenahi dan meningkatkan Kota Palu secara bersama pasti hasilnya akan lebih baik,” ucap Fadel.

Sekretaris Kota Palu saat di konfirmasi via telepon mengatakan, sebagai pemerintah mendukung penuh kegiatan yang dilaksankan oleh ormas yang ada di Kota Palu.

“Kami akan berkoordinasi dengan BLH terkait teknisnya, kami akan menyebar undangan kepada Camat dan lurah untuk ikut aksi,” jelasnya. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.