Pameran dan Inovasi Kopertis IX Dihadiri Kampus Dalam dan Luar Negeri

0
45
Ilustrasi (@kopertis9.or.id)

MAKASSAR, beritapalu.NET | Pameran dan Inovasi Perguruan Tinggi ke-9 dilaksanakan Kopertis Wilayah IX Sulawesi, dimulai 14-16 Februari 2017 di Celebes Convention Center Makassar.

Peserta pameran itu diikuti kampus dari Pulau Sulawesi,  Jawa, Sumatera, Bali dan Kalimantan, dan juga kampus dari luar negeri seperti Malaysia dengan kampus Universitas Teknologi Malaysia.

Direktur Utama Micepro Indonesia, pelaksana Pameran dan Inovasi Kopertis IX Sulawesi,  Apria Alzaini mengatakan, peserta pameran tahun 2017 sebanyak 110 perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lainya, Kamis (9/2/2017).

Dijelaskan,  Tiga tahun terakhir peserta pameran terus mengalami peningkatan, tahun 2015 hanya 70 peserta, 2016 menjadi 80 peserta, katanya.

Peserta kampus dari Jawa  di antaranya; Universitas Diponegoro Semarang, UI Jakarta, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jokyakarta, Universitas Trisakti Jakarta, BPSDM Perhubungan Jakarta, Universitas Hang Tuah Surabaya, Institut Ilmu Kesehatan Kediri.

Kampus dari Bali yakni Sekolah Tinggi Pariwisata Bali, dari Sumatera yakni; Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Medan, sedangkan dari Pulau Kalimantan adalah kampus, STMIK Widya Cipta Darma Samarinda Kalimantan Timur.

Peserta kampus dari Sulawesi termasuk di antaranya; UMI Makassar, Universitas Negeri Makassar, Unidayan (Buton), Universitas Tomakaka (Sulbar), UIN Alauddin Makassar, Universitas Sawerigading, UPRI Makassar.

Selama pameran berlangsung kegiatan yang akan digelar, pameran perguruan tinggi dan lembaga pelatihan dan pengembangan serta induastri jasa pendukung pendidikan; ajang kreasi pelajar SMA/SMK dalam bidang pengetahuan seni, budaya dan teknologi.

Selain itu juga sosialisasi dan pemahaman tentang program studi dan aneka bidang disiplin ilmu lainnya serta penerimaan mahasiswa baru. Mobilisasi pelajar dengan penjemputan dari masing-masing sekolah menuju lokasi acara, kata Afria. (yahya/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here