Perahu Bocor Saat Mancing, Eko Tewas Tenggelam

0
33
Anggota tim Rescue Basarnas mengevakuasi korban Eko di perairan Bahomahoni, Bungku, Morowali, Rabu (28/12/2016). (Foto: Humas Basarnas Palu)

MOROWALI, beritapalu.NET | Tim SAR akhirnya menemukan warga bernama Eko (37 tahun) yang tenggelam saat memancing di perairan Bahomahoni, Kecamatan Bungku, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (28/12/2016). Eko ditemukan sudh dalam keadaan meninggal dunia.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (26/12) sekitar pukul 20.40 wita, yaitu ketika seorang anggota club dive Morowali bernama Eka melaporkan bahwa ada dua orang yang sedang memancing dengan menggunakan perahu katinting mengalami musibah diperairan Bahomahoni.

Keda orang itu bernama Pito (34 tahun) dan Eko. Saat korban lagi asyik memancing, perahu yang ditumpangi bocor dan air masuk. Keduanya panik dan melompat dari perahu.

Awalnya katanya, kedua korban masih sempat berpegangan dan berkomunikasi satu sama lain. Namun karena angin sangat kencang, pegangan keduanya terlepas. Eko sempat melambaikan tangan untuk meminta pertolongan hingga akhirnya tenggelam.

Pito kemudian melaporkan kejadian tersebut ke warga setempat dan Eka menghubungi Basarnas Kantor SAR Palu via telepon.

Humas Basarnas Fatma mengatakan, setelah menerima informasi tersebut, satu tim rescue langsung diberangkatkan dengan menggunakan satu unit rescue car dan satu unit rubber boat.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 17 jam tim rescue tiba di lokasi dan berkoordinasi dengan pihak setempat guna melanjutkan pencarian dimana sebelumnya pencarian sudah dilakukan oleh potensi SAR dan warga setempat.

Dua hari kemudian, yakni Rabu (28/12/2016) sekitar pukul 09.05 wita, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 500 meter dari titik hilangnya korban. Korban selanjutnya dievakuasi dengan ambulance menuju Rumah Sakit terdekat.

Unsur yang terlibat dalam usaha penyelamatan itu adalah Rescuer Kantor SAR Palu, Polsek Bungku Tengah, BPBD dan masyarakat setempat. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here