Kontak Tembak di Sausu, 1 Tewas dan 6 Anggota Kelompok MIT Kabur

0
57
Satgas Operasi Tinombala melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk Poso di desa Sedoa, Lore, Poso, Sulawesi Tengah. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)
Ilustrasi Satgas Operasi Tinombala melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar masuk Poso di desa Sedoa, Lore, Poso, Sulawesi Tengah. (Foto: bmzIMAGES/Basri Marzuki)

PARIGI MOUTONG, beritapalu.NET | Tersiar kabar telah terjadi kontak tembak antara Satuan Tugas (Satgas) Operasi Tinombala dengan anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Dusun Airteh Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (10/11/2016) sekitar pukul 14.50 Wita.

Informasi yang berhasil dirangkum, kontak tembak yang melibatkan Satgas Tinombala dari Tim Alfa 29 itu terjadi di Suangi Airteh. Informasi itu menyebutkan, kelompok MIT tersebut berjumlah sedikitnya 7 orang.

Seorang dari anggota kelompok MIT itu dikabarkan tewas dan 6 anggota lainnya berhasil melarikan diri ke dalam hutan. Seluruh personil Tim Alfa 29 dikabarkan selamat dan. Aparat juga berhasil menemukan 1 magazen dan 1 buah bom lontong milik anggota MIT tersebut.

Mendapat laporan terjadinya kontak tembak tersebut, tim lainnya seperti Nanggala 03, Nanggala 07 (Parako) Alfa 20, Alfa 07 514/R segera mendatangi lokasi dan mengisolasi lokas-lokasi yang dimungkinkan oleh anggota kelompok MIT tersebut melarikan diri.

Korban tewas saat ini sedang dalam proses evakuasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak berwenang terkait kontak tembak tersebut, termasuk belum diketahui identitas seorang korban yang tewas dari kelompok MIT. (wan/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here