Polda Sulteng Bentuk Tim Investigasi Kematian Tak Wajar Brigadir Yulianus

0
66
Suasana pemberangkatan jenazah Brigadir Polisi Yulianus ke Desa Berdikari, Palolo, Sigi untuk dimakamkan, Sabtu (15/10/2016). (Foto: Iwan)
Suasana pemberangkatan jenazah Brigadir Polisi Yulianus ke Desa Berdikari, Palolo, Sigi untuk dimakamkan, Sabtu (15/10/2016). (Foto: Iwan)

PALU, Beritapalu.NET | Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Rudy Sufahriadi mengaku telah membentuk tim untuk menginvestigasi kematian anggota Brimob Polda Sulteng, Brigadir Polisi Yulianus setelah ditangkap oleh Polres Minahasa, Sulawesi Utara, Selasa (11/10/2016) lalu.

Pembentukan tim investigasi itu dinyatakan Kapolda Rudy di Mapolda Sulteng kepada sejumlah wartawan, Selasa (18/10/2016).

“Kita tidak boleh menduga-duga, makanya kita membentuk tim investigasi,” kata Kapolda.

Diberitakan sebelumnya, anggota Brimob Polda Sulteng Brigadir Yulianus menghembuskan nafas di Rumah Sakti Bhayangkara saat menjalani perawatan pasca ditangkap di Minahasa Utara, Sulut. Ia ditangkap Polres setempat karena diduga terlibat tindak kriminal.

Karena yang bersangkutan adalah anggota Brimob, maka ketika ditangkap oleh Polres Minahasa Utara, Yulianus kemudian diserahkan ke Satuan Brimob Sulut. Setelah menjalani pemeriksaan di markas Brimub Sulut itu, Yulianus kemudian dibawa ke Palu dan dijemput oleh Satbrimob Sulteng di perbatasan Gorontalo – Sulteng.

Ketika dijemput, kondisi Yulianus sudah lebam-lebam, terutama di bagian wajahnya. Yulianus kemudian dibawa ke RS Bhayangkara untuk dirawat. Namun selang sehari kemudian, Yuianus dinyatakan meninggal dunia.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi menyempatkan diri melawat jenazah di kediamannya di Kelurahan Petobo sebelum diberangkatkan ke Palolo, Kabupaten Sigi untuk dimakamkan.

“Ini karena lintas satuan dan diluar wilayah kami, maka harus ada tim untuk menginvestigasi kasus ini,” tegas Rudy lagi. (afd)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.