Doktorkan 1000 Putra Sulsel, Gubernur Dihadirkan di Muswil V APTISI

0
49

MAKASSAR, beritapalu.NET | Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) akan dihadirkan sebagai keynote speaker pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah IX-A Sulawesi pada 22-23 Oktober 2016 mendatang.

Diundangnya SYL pada Muswil itu kata Ketua Panitia Muswil V APTISI Wilayah IX-A Sulawesi, Dr A. Niniek F Lantara itu karena SYL dinilai punya kepedulian terhadap pengembangan SDM di daerah tersebut. Salah satu yang dilakukannya adalah konsep pendoktoran 1.000 putra-putri Sulsel.

Selain itu, SYL juga sukses mengelar program pemberian bea siswa kepada  mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta dalam beberapa tahun terakhir, serta pendidikan gratis.

Kepedulian terhadap pendidikan itu juga diakui oleh Universitas Tun Hussein Onn di Malaysia sehingga SYL diberi penghargaan Doktor Honaris Causa di kampus Batupahat Johor Malaysia belum lama ini.

Selain SYL, sejumlah nara sumber lainnya juga akan tampil pada Muswil tersebut seperti Ketua APTISI Pusat, Prof Dr Ir Budi Djatmiko, M.Si, M.Ei; anggota Majelis Akreditasi BAN-PT, Prof Dr H Mansyur Ramly, SE, M.Si serta Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP, ungkap doktor ekonomi manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Muswil kali ini akan diikuti seluruh kampus PTS yang tersebar di Provinsi Sulsel, Sultra, Sulteng dan Sulbar. (yahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here