Pecinta Alam Pantai Timur Gelar Aksi Bersih Pantai

0
54
Forum Komunikasi Pencinta Alam Pantai Timur (FKPAPT) Parimo. (Foto: dokumentasi FKPAPT)
Forum Komunikasi Pencinta Alam Pantai Timur (FKPAPT) Parimo. (Foto: dokumentasi FKPAPT)

PARIGI MOUTONG, beritapalu.NET | Forum Komunikasi Pencinta Alam Pantai Timur (FKPAPT) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), melaksanakan bakti sosial, Jumat (14/10/2016).

Kegiatan bakti sosial bertajuk “Pantai Indah Bebas Sampah” tersebut manyasar sepanjang pesisir pantai Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parimo, Sulawesi Tengah.

“Kegiatan bersih-bersih pantai yang kami laksanakan yaitu dengan mengumpulkan sampah-sampah yang berserakanan di sekitar pantai. Aksi ini melibatkan pemerintah desa, serta seluruh elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Parigi Moutong,” ujar Ketua FKPAPT Parimo, Idrus.

Idrus mengatakan, inti kegiatan bersih pantai FKPAPT tersebut, untuk mengajak semua masyarakat khususnya di kawasan pesisir agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan khususnya kebersihan pantai.

“Insya allah kegiatan ini rutin kami lakukan, sebagai ajakan kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” jelasnya.

Selain Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Kelompok Pencinta Alam (KPA), Siswa Pencinta Alam (Sispala) yang tergabung dalam FKPAPT Parimo, dalam aksi bersih pantai tersebut juga melibatkan Mahasisa, Siswa SD, SMP dan SMU. Bahkan, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Bambalemo serta masyarakat juga ikut terlibat dalam aksi tersebut. (faiz/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here