Fakultas Teknik UPRI Makassar Tambah Kampus Lapangan

0
67
Sejumlah mahasiswa  UPRI Makassar (dok. UPRI Makassar)
Sejumlah mahasiswa UPRI Makassar (dok. UPRI Makassar)

MAKASSAR, beritapalu.NET | Fakultas Teknik Universitas Pejuang R.I Makassar sebentar lagi akan menambah kampus lapangannya menyusul akan diresmikannya kampus lapangan sekaligus pemetaan potensi air tanah di Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Patimpeng Kabupaten Bone pada Selasa (11/10/2016).

Dekan Fakultas Teknik UPRI Makassar yan juga pantia peresmian Kampus Lapangan itu Andi Ilham Samalangi mengatakan, kampus itu terletak di puncak Mattirolangi, Dusung Karame’e, Kelurahan Pancaitana, Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone.

“Kegiatan ini akan dihadiri oleh Bupati Bone Andi Fashar M. Padjalangi beserta jajaranya serta Rektor Universitas Pejuang R.I Makassar Hj. Andi Niniek Fariaty Lantara dan sejumlah civitas akademik Universitas Pejuang R.I Makassar,” sebut Andi Ilham.

Diungkapkan, kampus lapangan Fakultas Teknik itu bukan hanya ada di Kabupaten Bone tetapi juga ada di Bantimala Kecamatan Tondongtalasa Kabupaten Pangkep, Desa Palaka Kecamatan Barru Kabupaten Barru, dan Desa Uludaya di Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros.

“Khusus di Kabupaten Bone karena pontesi sumberdaya mineral di Kabupaten Bone sangat berpotensi di sektor pertambangan apalagi di Bone Selatan, khusus di Kecamatan Salomekko karena di daerah tersebut memiliki prospek sektor pertambangan serta memiliki pelabuhan tambang,” imbuhnya.

Pada peresmian kampus lapangan juga dilakukan pemetaan potensi air tanah di dua kecematan yaitu Kecamatan Salomekko dan Kecamatan Patimpeng. Untuk pemetaan air tanah memprioritaskan daerah yang dijadikan sebagai lokasi KKN.

“Kebetulan sekarang KKN Kecematan Salomekko dan Patimpeng serta mengutamakan pemboran pada daerah yang kesulitan dengan ketersediaan Air Bersih, untuk tahun kemarin di lakukan pemetaan air tanah di Kabupaten Sibulue,” tambah Wakil Sekertaris Karang Taruna Provinsi Sulsel ini. (Amir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.