Danrem 132 Tadulako Turun ke Sawah Tanam Padi

0
27
Danrem 132 Tadulako (kiri)saat melakukan tanam padi di Parigi Moutong, Senin (19/9/2016). (Foto: Edy)
Danrem 132 Tadulako (kiri)saat melakukan tanam padi di Parigi Moutong, Senin (19/9/2016). (Foto: Edy)

PARIGI MOUTONG, beritapalu.NET | Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa berasma Wakil Bupati Parimo Batrun Nggai, dan Komandan Kodim (Dandim) 1306/Donggala letkol Kav I Gede Masa turun ke sawah untuk menanam padi pada tanam serentak di atas lahan cetak sawah baru di Desa Malakosa, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parimo, Senin (19/9/2016).

Sebelum turun sawah itu, Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako, Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, program tanam serentak pada lokasi cetak sawah baru ini merupakan salah satu percepatan luas tambah tanam padi, kegiatan tanam padi serentak ini dapat menciptakan ketahanan pangan dan meningkatkan stabilitas ekonomi.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran yang terlibat dengan program ini, terlebih lagi dengan kelompok Tani Pantolo Jaya, Desa Malakosa, Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parimo, dengan mengikuti kegiatan tanam serentak ini, dalam rangka meningkatkan swasembada beras di Kabupaten Parimo,”ucapnya.

Danrem melanjutkan, program tanam padi serentak di lokasi cetak sawah baru ini merupakan upaya yang luar biasa, kegiatan tanam serentak padi ini merupakan salah satu alternatif terbaik untuk peningkatan pertanian.

“Dengan penanaman padi serentak ini dapat mencegah tanaman padi terserang hama sebab penanaman dilakukan secara serentak sehingga akan menghasilkan tanaman padi yang berkualitas,” sebutnya.

Sementara Wakil Bupati Parimo Batrun Nggai mengatakan, Parimo merupakan lokasi yang tepat untuk menyukseskan nawacita Presiden Republik Indonesia yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi melalui kedaulatan pangan.

“Selaku pemerintah Parimo sangan mendukung penuh pelaksanaan tanam padi serentak di wilayah ini. Saya menekankan agar petani di Kabupaten Parimo bekerja lebih keras lagi dengan memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya sehingga pertanian di wilayah ini dari tahun ketahun terus meningkat,”tambanya.

Dandim 1306 Donggala Letkol Kav I Gede Masa menyebutkan, untuk wilayah lokasi cetak sawah baru kelompok Tani Pantolo Jaya, Desa Malakosa Kecamatan Balinggi, Kabupaten Parimo seluas 44 Ha.

“Untuk keseluruhan cetak sawah baru di kabupaten Parimo seluas 476 Ha, dan yang sudah di Tanami seluas 257 Ha sawah,” jelas Letkol Kav I Gede Masa. SIP. (ady/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here