ITB dan Honeywell Jalin Kerjasama Untuk Masa Depan Insinyur di Indonesia

0
84
Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Bambang Riyanto (kanan) bertukar naskah MoU dengan Presdir Honeywell Indoneisa Alex J. Pollack, Senin (6/9/2016). (Foto: PR Newswire)
Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Bambang Riyanto (kanan) bertukar naskah MoU dengan Presdir Honeywell Indoneisa Alex J. Pollack, Senin (6/9/2016). (Foto: PR Newswire)

JAKARTA, beritapalu.NET |Honeywell atau HON dan Institut Teknologi Bandung (ITB) menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) untuk membangun Laboratorium Kontrol di lingkungan kampus ITB.

MOU ini ditandatangani di kantor pusat Honeywell Indonesia yang berlokasi di Gedung Menara Prima, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, oleh Prof. Dr. Bambang Riyanto, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kemitraan ITB, dan Alex J. Pollack, Presiden Direktur Honeywell Indonesia, Senin (6/9/2016) lalu.

“Atas nama ITB, kami sangat berterimakasih atas komitmen Honeywell untuk membantu menjaga kualitas pendidikan para calon pemimpin – pemimpin masa depan Indonesia. Laboratorium Kontrol ini akan membantu mahasiswa sarjana dan magister untuk dapat mengembangkan keahlian penting yang diperlukan dalam meningkatkan pengetahuan mereka di industri manufaktur, baik di Indonesia maupun global, serta mempersiapkan mereka berkarir di bidang ini,” kata Prof. Dr. Bambang Riyanto, Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB.

“Sebagai pemimpin global di Aerospace, Home and Building Technologies, Safety and Productivity Solutions dan Performance Materials and Technologies, Honeywell memahami pentingnya menginspirasi generasi penerus ilmuwan dan insinyur,” ujar Alex J. Pollack, Presiden Direktur Honeywell Indonesia.

“Dengan reputasi akademis ITB yang terkemuka, serta komitmennya untuk mengembangkan siswa dengan masa depan yang cerah di Indonesia, kami menantikan kolaborasi yang berjalan dengan baik untuk mendukung pemimpin masa depan Indonesia,” imbuh Polack.

Melanjutkan MOU ini, Honeywell dan ITB akan mulai membangun Honeywell Control Laboratory, yang direncananakan akan secara resmi dibuka di akhir November 2016. Laboratorium ini akan berada di area laboratorium di School of Electronic Engineering and Informatics ITB.

Kegiatan yang akan berlangsung di laboratorium ini akan menitikberatkan pada kegiatan belajar mengajar mahasiswa ITB sesuai dengan kurikulum dan juga menampilkan teknologi dan solusi proses kontrol dari Honeywell. Termasuk di dalamnya fasilitas untuk kegiatan belajar mengajar, fasilitas untuk membuat proyek ide dari mahasiswa, Unit skala percontohan, Perancangan seputar operations units, Peragaan berbagai strategi control, Unit proses ini juga memungkinkan adanya kegiatan – kegiatan praktek yang praktis.

Ke depannya, MOU ini juga akan membuka kesempatan untuk kerjasama lebih lanjut, termasuk di dalamnya penyaluran dan program rekrutmen kampus.

Honeywell Control Laboratory disponsori oleh Honeywell Hometown Solution, inisiatif corporate citizenship Honeywell, yang menitikberatkan pada lima area di tingkat global: Keselamatan keluarga & keamanan, Perumahan & Penampungan, Ilmu Pengetahuan & Pendidikan Matematika, Habitat & Konservasi, dan Bantuan Kemanusiaan. (PR Newswire)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.