Dua Warga Palu Ditengarai Terlibat Penyelundupan Sabu 5 Kilogram

0
54
Ilustrasi barang bukti penyelundupan sabu-sabu (Foto: kabarnunukan.co)
Ilustrasi barang bukti penyelundupan sabu-sabu (Foto: kabarnunukan.co)

PALU, beritapalu.NET | Dua orang warga Palu ditengarai terlibat dalam penyelundupan 5 kilogram sabu dan 1.000 butir pil Inex. Kedua warga Palu itu masing-masing berinisial MF dan F yang kini sedang dalam penyelidikan Satresnarkoba Polres Nunukan.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya Satresnarkoba Polres Nunukan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narboka jenis sabu dan pil Inex yang masing-masing berjumlah 5 kilogram dan 1.000 butir dari Tawau Malaysia yang rencananya akan dipasarkan di Palu.

Selain menggagalkan upaya penyelundupan itu, Polres Nunukan juga menangkap tiga orang kurirnya. Dua orang yang ditangkap itu berasal dari Manado dan seorang di antaranya berasal dari Palu berinisial MF dan bertempat tinggal di Jalan Rajamoili Palu.

Polres Nunukan kemudian melakukan pengembangan penyelidikan hingga ke Kota Palu dengan membawa ketiga tersangka tersebut ke Palu. Dalam pengebangan di Palu itu, Tim Satresnarkoba Polres Nunukan yang dipimpin AKP Hasan berhasil menangkap F, warga Jalan Suharso Palu yang diduga sebagai pengatur dana.

Kini keempat tersangka itu diterbangkan kembali ke Polres Nunukan, Kalimantan Timur dari Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu pada Minggu (11/9/2016) sekitar pukul 08.05 Wita menggunakan pesawat Sriwiaya Air untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here