Terpergok, Bujang Lapuk Spesialis Pencuri Celengan Masjid Tertangkap

0
85
Ilustrasi pencurian celengan masjid. (www.polewaliterkini.net)
Ilustrasi pencurian celengan masjid. (www.polewaliterkini.net)

BENGKULU, beritapalu.NET | Kelakuan warga berinisial Ir (36 tahun) ini memang edan. Tak jera dihukum karena kasus yang sama, kini ia membobol lagi celengan masjid. Namun kini ia tak bisa berbuat apa-apa setelah warga memergoki aksinya.

Kejadiannya pada Minggu (21/8/2016) lalu sekitar pukul 14.45 WIB. Saat itu warga melaksanakan shalat berjamaah di Masjid Al-Ma’wa, Jalan Kaliprogo RT 9 Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu.

Warga yang telat datang shalat memergoki Ir yang sedang mengutak-atik celengan masjid. Alhasil, warga tersebut menahan pelaku hingga selesainya shalat berjamaah di masjid tersebut. Usai shalat, jamaah spontan berhamburan mengerumuni pelaku.

Warga kemudian menghubungi polisi terdekat untuk mengamankan pelaku. Setelah diiterogasi oleh petugas kepolisian, Ir ternyata adalah bujang lapuk dan merupakan gembong spesialis pendongkel celengan masjid.

Menurut polisi, pelaku juga sudah pernah dihukum lantaran aksi yang ama, mencuri celengan masjid. “Tersangak sudah mengaku perbuatanya. Dia memang baru dua kali ektahuan mencuri celengan masjid. Tapi faktanya, sudah 20 celengan masjid yang dibobol dari sekitar 40 kali beraksi,” ujar Kapolsek Bengkulu, AKPB Ardian Nurinta SIK seperti dinasir Radar Bengkulu..

Menurut Kapolsek, uang hasil jarahan celengan masjid itu digunakan oleh Ir untuk berfoya-foya. Penyidik masih masih menelusuri masjid-masjid lainnya yang pernah menjadi korban jarahan Ir. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.