IAIM Sinjai Akan Buka Dua Program Studi Baru

0
83
Ilustrasi kegiatan di IAIM Sinjai. (Foto: www.iaim-sinjai.ac.id)
Ilustrasi kegiatan di IAIM Sinjai. (Foto: www.iaim-sinjai.ac.id)

SINJAI, beritapalu.NET | Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang sebelumnya bernama STAIM Sinjai akan membuka dua program studi (Prodi) baru mula September 2016 mendatang. Kedua prodi itu adalah Hukum Perdata Islam (HPI) dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

Rektor IAIM Sinjai Dr. Firdaus. M.Ag menyatakan, kedua prodi baru yang direncanakan tersebut telah divisitasi. “Jika kedua prodi itu  terbit SK operasionalnya,  maka IAIM Sinjai kelola  delapan prodi,” ujar Firdaus pada rapat kerja tahunan IAIM Sinjai, Minggu (21/8/2016).

Ia menyebtukan, selama ini sudah ada enam prodi, yakni  Pendidikan Agama Islam (PAI),    Bimbingan Penyuluhan Islam (BPI), Ekonomi Syariah (Ekos),  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidukan Bahasa Arab (PBA) dan Ilmu Al Quran dan Tafsir (IAT).

Sementara itu, Rapat Kerja IAIM Sinjai itu adalah yang pertama kalinya sejak alih status dari sekolah tinggi menjadi insitut. Alih status itu sesuai dengan SK Dirjen Pendidikan Islam No.6722 Tahun 2015.  (yahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.