Pasca Bom Bunuh Diri, Polri Imbau Masyarakat Tetap Tenang

0
77
Bom bunuh diri di Polresta Surakarta, Solo,, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2016). (foto: Humas Mabes Polri)
Bom bunuh diri di Polresta Surakarta, Solo,, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2016). (foto: Humas Mabes Polri)

JAKARTA, beritapalu.NET | Bom bunuh diri di Polresta Surakarta, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2016) pagi menyentakkan seantero nusantara, terlebih insiden itu terjadi di saat umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1437 H.

Meski demikian, Mabes Polri mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang. “Masyarakat dimohon untuk tetap tenang, tetaplah beraktifitas seperti biasa. Polri akan melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku dan akan memproses seuai hukum yang berlaku,” imbau Mabes Polri dalam rilisnya yang disampaikan oleh Umas Mabes Polri.

Mabes Polri meyapaikan terimakasih kepada warga yang sudah melapor terkait peristiwa bom bunuh diri yang melukai seorang anggota Provost Polres Surakarta itu. “Jika menemukan hal mencurigakan, silakan lapor ke Polsek atau Polres terdekat. Polri akan terus melakukan peningkatan pengawasan dan pantuan untuk mengantisipasi kejadian serupa,” tegasnya dalam rilis tersebut.

Semntara itu dari Solo dilaporkan, kondisi di Solo kini aman. “Kepada masyarakat Jawa Tengah khususnya di Solo, sasarannya adalah aparat kemanan. Masyarakat tidak perlu panik, tetapi harus tetap meingkatkan kewaspadaan,” imbau Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Seperti diketahui, pada Selasa (5/7/2016) pagi sekitar pukul 07.33 Wita, seorang pengendara sepeda motor berusaha menerobos penjagaan markas Polres Surakarta yang sedang melaksanakan apel pagi. Seorang anggota Provost berinisial Bripka BA berusaha menghentikan pengendara tersebut dan mengejarnya.

Tepat di depan SPKT, bom yang dibawa oleh pengendara tesebut meledak di badannya, dan serpihannya juga mengenai bagian muka anggota provost tersebut yang mengejar tersebut. Pelaku tewas di tempat, sementara Bripka BA luka-luka di bagian wajah. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.