Lentera Project Sukses Gelar Bengkel Kepenulisan Kreatif

0
69

PADANG, beritapalu.NET | Lentera Project, sebuah event kreatif, sukses menggelar Bengkel Kepenulisan Kreatif yang menghadirkan Boy Candra sebagai pemateri. Acara yang di adakan pada Sabtu, 18 Juni 2016, dari pukul 16.00-18.00 WIB di Thamrin G – Bistro ini diikuti oleh 50 orang peserta yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Boy Candra dimintai tandatangan oleh para peserta seusai acara,  Sabtu (18/6/2016). (Foto: Fadhli)
Boy Candra dimintai tandatangan oleh para peserta seusai acara, Sabtu (18/6/2016). (Foto: Fadhli)

Peserta yang terdiri dari 15 orang laki-laki dan 35 orang perempuan ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga mereka yang sudah bekerja. Acara tersebut ditutup dengan buka puasa bersama seluruh peserta, panitia, juga pemateri.

“Acara Bengkel Kepenulisan Kreatif ini sukses di laksanakan dengan baik. Acara ini  juga di bantu oleh 6 orang panitia yang sudah mempersiapkan acara selama kurun waktu 1 bulan. Selama acara berlangsung, peserta juga terlihat antusias ketika Boy Candra memberikan materi yang sudah di siapkannya,” kata Katrina, Manager Lentera Project, Sabtu (18/6/2016).

Selama kegiatan berlangsung, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya banyak hal tentang dunia kepenulisan, juga diskusi mengenai proses penerbitan buku secara langsung kepada pemateri. Peserta juga diperbolehkan untuk menyampaikan kendala yang mereka rasakan selama proses menulis. Boy Candra pun sebagai pemateri, memberikan tanggapan yang baik terhadap permasalahan yang diutarakan oleh beberapa orang peserta.

“Dengan diadakannya acara ini, pengetahuan saya tentang dunia menulis pun semakin bertambah. Apalagi acaranya diadakan di cafe, suasananya pun jadi semakin nyaman dan juga kondusif. Saya berharap, kedepannya akan ada kegiatan serupa yang diadakan untuk membuka wawasan anak-anak muda tentang dunia kepenulisan,” kata Anna, seorang mahisiswi jurusan Hukum dari Universitas Andalas (18/6/2016)

Di akhir acara, panitia pun memberikan doorprize kepada peserta yang berperan aktif selama kegiatan acara. Salah satu doorprize di sediakan oleh penerbit Media Kita yang memberikan sejumlah buku karya-karya Boy Candra. Selain itu juga ada kenang-kenangan yang telah di sediakan oleh panitia sebagai bentuk terima kasih kepada Boy Candra.

“Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Media Partner yang sudah bersedia untuk bekerja sama demi kelancaran acara ini, semoga di acara mendatang, kerja sama ini akan dapat berlanjut nantinya,” tambah Katrina.

Acara ini juga didukung oleh DIATUNES Artist Management, Komunitas Fan Page Anak-Anak Minang, Komunitas Line official @SajakLiar, IslamicTunes, Hits Do Nation, dan Thamrin G – Bistro.

Sementara, Habib, mahasiswa Psikologi, Universitas Negeri Padang, mengutarakan keinginannya untuk bisa mengikuti jejak karir Boy Candra sebagai penulis yang menurutnya sangat produktif.

“Saya ingin mengikuti jejak karir Boy Candra sebagai penulis muda yang sangat produktif. Semoga saya diberikan kesempatan untuk bisa menulis dengan baik seperti beliau.” (fadhli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.