Empat Pejabat Utama Polda Sulteng Bergeser Posisi

0
88

PALU – Empat pejabat utama di lingkup Polda Sulteng bergeser. Keempat pejabat itu masing-masing Karoops, Karorena, Dirbinmas dan Kapolres Buol Polda Sulteng. Serah terima jabatan keempatnya  dipimpin Kapolda Sulteng Brigjen Pol Rudy Sufahriadi di Gedung Torabelo Mapolda Sulteng, Rabu (08/06/2016).

Karoops Polda Sulteng yang selama ini dijabat oleh Kombes Pol Drs. Herry Rudolf Nahak M.Si mendapat jabatan yang baru sebagai Pamen Densus 88. Ia digantikan oleh Kombes pol Drs. Mohamad Aris Purnomo yang sebelunya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra Sops Polri.

Karorena Polda Sulteng yang dijabat Kombes Pol Drs. Sugeng Harianto, SH diberi jabatan baru sebagai Karorena Polda Papua dan digantikan oleh Kombes Pol Drs. Bajongga Silaban, M.Sc yang sebelumnya sebagai Dirbinmas Polda Sulteng.

Jabatan Dirbinmas Polda Sulteng yang baru AKBP Yusuf Hondawantri Naibaho, SH yang sebelumnya menjabat Wakapolresta Medan Polda Sumut.

Sementara Kapolres Buol yang selama ini dijbat AKBP Setiadi Sulaksono, SIK, MH mendapat jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Sulteng. Ia digantikan oleh AKBP Mujianto, SIK yang sebelumnya sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sulteng.

“Pergantian pejabat ini merupakan hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran bagi personil dan sebagai bentuk investasi organisasi yang mempunyai fungsi indikator bagi kesiapan SDM Polri sekaligus menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi dan kepemimpinan Polri,” kata Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi dalam sambutannya.

Upacara serah terima jabatan itu dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Sulteng, Pengurus Bhayangkari Daerah Sulteng serta anggota Mapolda Sulteng. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.