CAT Luncurkan S60 dengan Kamera Thermal Pertama di Dunia

0
85

MENDENGAR merek CAT, maka di kepala kita pasti berkaitan dengan truk atau kendaraan industri serta konstruksi yang tangguh. Begitu pula dengan perangkat smartphone produksi CAT juga memiliki sifat tangguh yang didesain untuk lingkungan industri, militer serta lingkungan luar bagi penggunanya.

Kali ini CAT menawarkan fitur terbaru pada smartphone terbarunya yaitu CAT S60 dengan menjejalkan kamera FLIR (merek ini sudah terkenal sebagai produsen kamera thermal) yaitu sebuah modul kamera thermal berbasis infrared yang bisa digunakan untuk mengukur temperatur atau suhu objek dari jarak yang cukup jauh yaitu 15-30 meter. CAT s60 sendiri bisa diajak menyelam sampai kedalaman 2M dan bahkan 5M dengan menyesuaikan tombol yang ada di bawah depan ponsel.

Dengan adanya kamera ini maka pengguna dapat melihat dunia dari sudut yang berbeda,di mana dapat melihat objek dari suhunya, semakin panas suhu objek maka semakin jelas objek tersebut terlihat seperti gambar berikut.

Resolusi dari hasil kamera thermal ini adalah VGA saja yang digunakan untuk berbagai keperluan khusus seperti seorang pemadam kebakaran yang ingin melihat di mana ada orang yang masih terjebak di bangunan yang terbakar, atau seorang insinyur yang ingin memeriksa apakah ada bagian yang terbuka atau bocor dari pemasangan insulasi.

Spesifikasi CAT S60 sendiri tergolong biasa atau kelas menengah saja, dengan layar 4.7 inci, resolusi HD dan prosesor Snapdragon 617, RAM 3GB, kapasitas penyimpanan internal 32GB, Android 6 dan bagusnya untuk baterai, CAT S60 memiliki baterai tergolong besar yaitu sebesar 3800 mAh padalah layarnya hanya 4.7 inci dan beresolusi HD.

Kamera belakang CAT S60 memiliki resolusi 13MP yang bisa digunakan di dalam air sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5MP.

Harga Cat S60 adalah $599 atau sekitar 8 juta rupiah. (beritatekonologi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.