Batas Waktu Studi Mahasiswa 2009 Untad 30 Juni 2016

0
53

untadPALU – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Tadulako, Prof Dr Sutarman Yodo SH MH mengingatkan bahwa batas waktu studi mahasiswa angkatan 2009 pada 30 Juni 2016. Setelah itu, mahasiswa yang bersangkutan tidak lagi terdaftar namanya dalam sistem akademik Untad. Artinya, sudah tidak lagi berstatus mahasiswa Untad.

Keputusan itu kata Sutarman merupakan keputusan bersama pimpinan hasil Rapat Pimpinan (Rapim) pada Rabu (10/2/2016) lalu. Rapim itu dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, Ketua Senat, Ketua Dewan Pertimbangan, dan Ketua Satuan Pengawasan Internal (SPI).

Ditegaskan bahwa dengan berakhirnya masa studi angkatan 2009 pada 30 Juni nanti, diputuskan tidak ada lagi perpanjangan waktu bagi mahasiswa. “Jadi, mahasiswa otomatis keluar dari Untad,” tegasnya.

Secara prinsip lanjutnya, hasil Rapim tidak akan memberikan perpanjangan waktu bagi mahasiswa angkatan 2009. “Ini merupakan keputusan dari berbagai kajian dan pertimbangan,” ujar Prof Sutarman.

Meski demikian, pimpinan Untad juga masih memberikan pengecualian bagi mahasiswa angkatan 2009 yang tinggal melaksanakan ujian skripsi. “Jadi, jika ada mahasiswa yang belum selesai, tetapi tinggal ujian skripsi, pimpinan akan memberikan perpanjangan waktu paling lama dua minggu untuk penyelesaian studi,” jelasnya.

Pemberian perpanjangan waktu itu juga harus melampirkan surat keterangan dari pimpinan fakultas dan berisi jaminan bahwa mahasiswa bersangkutan dapat menyelesaikan studi dalam satu atau dua minggu sesuai rentang perpanjangan yang diberikan.

Sementara itu, terhadap mahasiswa angkatan 2009 yang tidak terdaftar di Semester Genap 2015/2016 atau semester berjalan dan tidak pernah cuti akademik, maka mahasiswa itu secara otomatis sudah berakhir masa studinya.

“Namun, jika ada yang cuti, akan diperhitungkan masa cutinya,” tambahnya. (afd/humas untad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.