Kakanwil Kemenkumham Sulteng Panen Ikan Lele di Kolonodale

0
16
Kakanwil Kemenkumham Sulteng saat panen ikan lele di Kolonodale. (Foto: Humas Kemenkumham Sulteng)
Kakanwil Kemenkumham Sulteng saat panen ikan lele di Kolonodale. (Foto: Humas Kemenkumham Sulteng)

PALU – Mengawali langkah penataan layanan guna mencapai kinerja yang maksimal di 2016 ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Bambang Haryono, Bc.IP.,SH.,MH melakukan Kunjungan Kerja ke Cabang Rumah Tahanan Negara Kolonodale, 14-16 Januari 2016 lalu.

Dalam kunjungan itu, Bambang disambut langsung Kepala Cabang Rumah Tahanan Negara Kolonodale, Mansur Yunus Gafur, SH.,MH beserta seluruh jajarannya termasuk Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Luwuk dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ampana.

Pada kunjungan itu, Bambang sempat melakukan brifing yang di gelar di Aula Cabang Rutan Kolonodale. Ia mengingatkan bahwa jika di tahun 2015 kemarin Kementerian Hukum dan HAM RI masih dalam masa transisi dan rekstrukturisasi, maka pada tahun 2016 ini menjadi tahun “Pasti Berprestasi” sesuai dengan arahan Menteri Hukum dan HAM RI pada Upacara Deklarasi Janji Kinerja di seluruh Wilayah Indonesia pada awal Tahun 2016 yang lalu.

Bambang juga berkesempatan bersilaturahmi dengan seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (Warbinpas) yang berjumlah 40 orang termasuk dalam blok wanita sebanyak 4 orang dengan kekuatan regu jaga berjumlah 12 orang.

Kacab Rutan Kolonodale mengatakan bahwa Kapasitas Cabang Rutan Kolonodale ini mampu menampung sekitar 150 orang penghuni, dengan demikian  tidak terjadi over kapasitas di Cabrut Kolonodale seperti umum terjadi di rutan lainnya.

Warbinpas juga di bina dengan baik dalam kegiatan-kegiatan perkebunan, peternakan ikan lele, sapi, dan ayam kampung yang saat ini telah siap panen.

Saat itu juga dilakukan panen perdana ikan lele yang disaksikan oleh seluruh warbinpas Kolonodale dan menekankan kepada seluruh jajaran Cabrut Kolonodale untuk memaksimalkan marketing atau pemasaran hasil-hasil kegiatan warbinpas tersebut.

Ia mengapresiasi Kacabrutan Kolonodale atas hasil jerih payah nya dalam merubah Kondisi Cabang Rutan menjadi lebih bersih, nyaman, dan layak. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here