Diduga Anggota Jaringan MIT, 6 Warga Tayawa Touna Ditangkap

0
40
U\Ilustrasi penangkapan terduga teroris di Palu beberapa waktu lalu. (Foto: Antara)
U\Ilustrasi penangkapan terduga teroris di Palu beberapa waktu lalu. (Foto: Antara)

PALU – Diduga menjadi anggota jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Santoso, sebanyak enam warga Desa Tayawa, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror.

Penangkapan itu dikonfirmasi oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol. Idham Azis saat bertemu dengan wartawan pada refelksi akhir tahun di Mapolda Sulteng, Kamis (31/12/2015).

Kapolda menyebutkan, keenam warga itu sedang daam perjalanan ke Palu untuk pemeriksaan lebih mendalam. “Kami baru menerima laporan dari anggota di lapangan terkait penangkapan enam warga itu,” aku Kepala Polda Sulteng.

Ditanya identitas keenam warga itu, Kapolda mengatakan belum bisa memberikannya karena belum tiba di Palu. “Nanti kalau sidah tiba di Palu dan sudah diperiksa baru kami berikan,” kata Kapolda.

Informasi secara detail mengenai penangkapan enam warga itu juga, Kapolda belum mengetahui persis. “Kan baru info yang kami dapat dari anggota di lapangan. Kita juga belum tahu apakah merela ingin bergabung ke Poso atau hanya sebagai pendukung dari kelompok itu,” tandas Kapolda lagi. (afd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here