Pengeroyok Ketua KPU Tolitoli Ditangkap

0
55
Ketua KPU Tolitoli, Hambali Mansur menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palu, Rabu (26/8/2015). (foto: beritapalu.com/basrimarzuki)
Ketua KPU Tolitoli, Hambali Mansur menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palu, Rabu (26/8/2015). (foto: beritapalu.com/basrimarzuki)

TOLITOLI – Dua pelaku pengeroyokan Ketua KPU Tolitoli Hambali Mansur masing-masing berinisial S dan I ditangkap oleh aparat. Keduanya dibekuk tim Buser Satreksrim Polres Tolitoli di dua tempat berbeda, Jumat (28/8/2015).
S adalah honorer di kesatuan Satpol PP Tolitoli dan I sehari-harinya bekerja sebagai sopir.
Berdasarkan hasil penetelidikan, keduanya ditetapkan sebagai tersangka. “Keterangan saksi yang telah diperiksa dan alat bukti mengarahkan bahwa keduanya adalah pelaku pengeroyokan,” kata Kapolres Tolitoli, AKBP Crist Reinhard Pusung SIK didampingi Kasat Reskrim Iptu Fadli Syarifuddin Tjatjo.
Kapolres mengaku masih mengembangkan kasus tersebut. Beberapa warga masih akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Pemangilan itu katanya untuk mengidentifikasi sekiranya masih ada pelaku lain yang mengakibatkan Ketua KPU Tolitoliharus mendekan di Rumah Sakit.
“Kita sudah memeriksa sekitar 20 orang, namun kita masih akan meminta keterangan warga lainnya lagi,” imbuhnya.
Seperti di ketahui, pada Selasa (25/8/2015) lalu, sejumlah massa tiba-tiba menyerang Ketua KPU Tolitoli Hambali Mansur yang akan berangkat ke lapangan Haji Hayun untuk mengikuti penentuan nomor urut undian pasangan calon Bupati Tolitoli di halaman kantor KPU Tolitoli. Akibat pengeroyokan itu, Hambali luka-luka memar dam area kemaluannya kesakitan.
Pengeroyokan diduga karena KPU Tolitoli tak kunjung membatalkan pencalonan pasangan Azis Bestari yang menurutnya “cacat hukum”.

Untuk perawatan yang lebih intensif, Hambali dirujuk ke rumah sakit Bhayankara Palu. (ben/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here