Nekat, Dompet Wakapolda pun Dicopet, Timah Panas Hadiahnya

0
108
Ilustrasi copet copet
Ilustrasi copet copet

GORONTALO Jika profesi copet sudah mengental, siapapun orangnya tidak perlu pikir panjang untuk beraksi. Seperti yang dilakukan tiga kawanan pencopet ini, mereka nekat, dompet wakapolda pun diembatnya. Tentu saja Wakapolda Gorontalo, Kombes Pol Tri Maryanto pun geram.

Tapi sial bagi mereka bertiga, tim Resmob berhasil meringkusnya dalam hitungan setengah jam saja dari kejadian. Dua diantaranya bahkan dilumpuhkan dengan timah panas.

Itu terjadi pada Sabtu (20/6/2015) lalu, tiga kawan pencopet masing-masing berinisial Pt, Al, dan Kd melancarkan operasinya di pasar sentral Gorontalo. Mereka mengincar pasangan suami isteri yang sedang berbelanja cobek dan wadah gilingan kelapa di pasar tersebut.

Wakapolda kecele ketika akan membayar belanjaanya itu, dompetnya yang berisi uang tunai Rp3 juta di saku celana belakang sudah raib. Wakapolda pun langsung melaporkannya ke Polda Gorontalo. Tim Resmob yang dilapori bahwa “bos kedua” dicopet langsung bergerak. Alhasil satu persatu dari pelaku tersebut diciduk.

Pertama Pt dilumpuhkan dengan timah panas di betis karena melawan. Begitu pula dengan Kd juga dihadiahi timah panas dibagian telapak kaki karena berusaha melarikan diri.

“Kita masih lakukan pengembangan apakah masih ada tersangka lain dalam kasus ini,” kata Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo AKBP Lisma Dunggio Lisma Dunggio.

Al, salah seorang pelaku mengaku, dirinya hanya berperan sebagai pemantau sekaligus menghalang-halangi langkah korban yang menjadi sasaran copet. Sedangkan Pt berperan sebagai eksekutor. Al yang beristri dua itu mengaku, uang hasil copet tersebut dibagi tiga. Dirinya mendapat bagian Rp.1 juta, Pt Rp.1,5 juta dan Kd hanya dapat Rp400 ribu. (jpnn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.