Pasangan Independen Sutrisno-Kristina Jadi Pendaftar Ke-2  di KPUD Morowali

0
46
Kristina B.Parinsi bakal calon bupati Marowali Utar, foto bersama dengan suaminya Prof.Dr.Chalid Imran Musa, M.Si dan anak-anaknya, (foto: dok. pribadi)
Kristina B.Parinsi bakal calon bupati Marowali Utar, foto bersama dengan suaminya Prof.Dr.Chalid Imran Musa, M.Si dan anak-anaknya, (foto: dok. pribadi)

MOROWALI UTARA – Paket bakal calon bupati Morowali Utara jalur independen, Sutrisno Sembiring dan wakilnya Kristina B. Parinsi, menjadi pendaftar kedua di KPUD Morowali setempat, Jumat (12/6/2015) sore. Pendaftaran itu dihadiri oleh sedikitnya sekitar 100 orang pendukung termasuk suami Kristina, Prof. Dr. Chalid Imran Musa, MSi, Guru Besar Pendidikan Eknomi Universitas Negeri Makassar.

Pendaftaran itu terbilang meriah karena dikawal ole hiring-iringan kendaraan pendukung dari rumah Sutrisno Sembiring di Kampung Pisang, tiga kilometer dari Kantor KPUD Morowali.

Sekitar 12 ribu foto copy KTP  diserahkan kepada KPU Morowali Utara yang diterima ketua KPUD Morowali, Tanwir Lamaming. Berkas itu akan diverifikasi oleh KPUD Morowali.

‘’Tingkat popularitas  beberapa bulan terakhir ini menunjukkan angka yang terus meningkat dan realitas politik tersebut  memberi semangat dan inspirasi bagi tim pemenangan untuk bekerja lebih maksimal lagi ‘’ tandas dosen STKIP Pembangunan Indonesia Makassar ini.

Kristina yang kelahiran Kolonedale, Petasia pada 18 Desember 1964 ini dinilai sangat layak mendampingi balon bupati Sutrisno Sembiring. Sutrisno sendiri adalah birokrat berpangalaman, pernah menjabat sebagai camat di Morowali dan bebeberap kecamatan di Poso, sampai kemudian berkarier di kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah.

Kristina sendiri adalah sosok yang mengenal dan dikenal di Morowali Utara, dia lahir dan menjalani masa kecil di kabupaten yang baru dimekarkan itu. Ketika dia dilahirkan, bapaknya, B. Parinsi menjabat sebagai Camat di Morowali.  Orang tuanya adalah birokrat senior dan dihormati di masanya. Dia pernah menjadi sekda Poso di tahun 1980-an. (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.