Tak Pandang Bulu, 42 Motor Polisi Terjaring Razia

0
72
Ilustrasi Polisi menilang pengendara di Palu beberapa waktu lalu. (AntaraFoto/Basri Marzuki)
Ilustrasi Polisi menilang pengendara di Palu beberapa waktu lalu. (AntaraFoto/Basri Marzuki)

GORONTALO – Penegakan aturan dalam berlalu lintas yang dilakukan oleh Polda Gorontalo tidak tebang pilih. Buktinya dalam razia kendaraan yang digelar oleh tim gabungan Direktorat Lalu Lintas dan Bid Propam Polda Gorontalo di depan Mapolda Gorontalo Kamis (30/4/2015),  berhasil menjaring sebanyak 42 sepeda motor milik anggota Polri.

Ke-42 sepeda motor milik anggota Polri di lingkungan Polda Gorontalo dan jajarannya itu terjaring razia penegakan ketertiban dan kedisiplinan yang dilaksanakan oleh Unit Propam dan Ditlantas Polda Gorontalo. Satu persatu sepeda motor yang melanggar aturan, langsung diamankan ke dalam Mako Polda Gorontalo sekaligus dipasang garis polisi (Police line,red).

Kepala Bidang Humas Polda Gorontalo AKBP Lisma Dunggio Bsc mengatakan, sebagian besar pelanggaran pada kelengkapan kendaraan anggota Polri itu beragam. Ada yang tidak dilengkapi spion dan kelengkapan lain. Bahkan, ada juga oknum anggota polisi yang tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM).

Ia menjelaskan,  penegakan disiplin tersebut dengan sasaran kendaraan bermotor milik personel anggota Polri sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dan ketaatan terhadap peraturan yang berlaku. “Pemeriksaan kendaraan kami lakukan mulai dari helm yang dikenakan standar atau tidak, kelengkapan surat menyurat kendaraan seperti STNK, termasuk kelengkapan pribadi KTP dan SIM,” kata Lisma Dunggio.

Para oknum anggota Polri yang melanggar aturan lalu lintas ikut diberikan tindakan langsung (Tilang) oleh petugas Satlantas. Selain itu, nama-nama anggota polisi tersebut dicatat oleh anggota Bid Propam untuk proses selanjutnya sehubungan dengan penegakan ketertiban dan kedisiplinan.

“Ya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin untuk mendisiplinkan anggota agar mereka taat dan melengkapi kendaraan dan kelengkapan personel lainnya. Selain itu kegiatan tersebut memberikan contoh kepada masyarakat bahwa dalam proses penegakan hukum tidak tebang pilih,” tegas Koordinator Polwan Polda Gorontalo ini. (gorontalopost)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.