Imbau PNS Gunakan Batu Akik, Bupati Wonogiri Belanja Online

0
57
Ini orderan batu akik dan aksesori Bupati Wonogiri secara online. (Foto: istimewa)
Ini orderan batu akik dan aksesori Bupati Wonogiri secara online. (Foto: istimewa)

WONOGIRI – Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto mengimbau kepada PNS yang ada di lingkungan pemerintahannya untuk menggunakan batu akik.  Sebagai bkti keseriusan imbauan itu, ta tanggung-tanggung, Bupati mengorder beragam cincin batu akik secara online.

“Awalnya kami menerima data order via SMS hanya beberapa item namun kemudian berubah mencapai 21 item aksesoris berbeda,” ungkap Pemilik Vee Accessories Arif Hidayat, Senin (20/4/2015). Saat order, pihaknya belum menyadari bahwa yang order tersebut adalah Bupati Wonogiri H. Danar Rahmanto kerena menggunakan bahasa gaul komunitas online.
“Mau pesen titanium jumbo 1 kodi, titanium wanita 1 kodi, titanium kombinasi 1 kodi, monel stainless kuku 1 kodi, liontin titanium 3,5×4,5 1 kodi bisa kasih diskon gak? Tks gan danar Wonogiri,” terang Arif seraya menjelaskan ada SMS susulan berisi “Maaf yg td dirubah pesannya gan”.
Arif memastikan Bupati Wonogori mengorder berbagai aksesoris tersebut setelah melihat website yang dikelolahnya. “Beliau memilih jenis aksesoris yang diorder dari website kami yang kemudian order tersebut di SMS. Setelah sms masuk baru kami kalkulasikan semua nilai order ditambah ongkos kirim. Hal itu kami lakukan juga untuk semua konsumen kami,” jelas Arif.
Arif baru menyadari, yang mengorder adalah Bupati Wonogori ketika iseng-iseng mengecek via google alamat pengiriman yang ditujukan kepada Rumah Dinas Bupati Wonogiri.
“Ternyata nama pengorder sama dengan nama dan alamat kediaman Bupati Wonogiri Danar Rahmanto,” jelas Arif seraya menginformasikan bahwa Bupati Wonogiri hanya menulis kiriman ditujukan kepada Danar dengan alamat Rumah Dinas Bupati Wonogiri.
Diinformasikan, Bupati Wonogiri mengorder pada hari Selasa (14/4/2015) dan baru melakukan konfirmasi transfer pada Sabtu (18/4/2015) petang.
Selain mengorder ring cincin, Bupati Wonogori Danar juga mengorder berbagai jenis aksesoris lainnya seperti liontin dan kalung.
Sebelumnya pada pertengahan Februari 2015 lalu, Bupati Wonogiri Danar Rahmanto meminta PNS di kabupaten tersebut mengenakan batu akik. Imbauan itu diberikan sebagai upaya pemberdayaan para perajin akik yang ada di Wonogiri.
“Selain memberikan himbauan, ternyata beliau juga aktif secara langsung menyediakan aksesoris ring cincin bagi warganya,” tutup Arif . (afd/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.